DPM-PTSP Konsel Terapkan Dua Sistem Layanan Izin – Kendari Pos
Konawe Selatan

DPM-PTSP Konsel Terapkan Dua Sistem Layanan Izin

KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur pemerintahan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), terus meningkatkan pelayanannya. Di tengah pandemi Covid-19, instansi layanan publik tersebut tetap memberikan layanan online single submission (OSS) dan manual. Kebijakan itu dilakukan untuk terus mendorong peningkatan layanan izin di kabupaten itu. Kepala DPM-PTSP Konsel, Putu Darta, mengungkapkan, sejak masa pandemi, pihaknya hanya menggunakan layanan sistim online saja atau OSS. Hal itu didukung dengan penerapan aplikasi iotentik dengan tujuan tetap bisa membantu pelayanan di masyarakat.

“Jadi kita melayani izin berbasis website. Ditengah pandemi itu, kita buat dua email. Satu untuk mengirim dan satunya menerima data bagi masyarakat yang hendak mengurus izin. Jadi masyarakat juga harus buat email,” ungkap I Putu Darta, Kamis (27/8). Selanjutnya, sambung Putu, ditengah penerapan tatanan kehidupan baru ini, pihaknya kembali membuka layanan di kantor dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). “Saat ini, selain layanan OSS, kita kembali buka layanan di kantor, dengan catatan buat antrean diluar. Jadi masyarakat tidak masuk di dalam ruangan, melainkan disiapkan kursi depan kantor dengan sistem bergilir,” sambungnya.

Sejauh ini nilai investasi daerag yang tercatat di DPM-PTSP Konsel sudah mencapai Rp 800 miliar. Dalam sehari, pihaknya bisa mengeluarkan layanan hingga 52 izin. “Total layanan izin kita ada 72 item. Diharapkan, dengan diberlakukannya dua layanan sekaligus, masyarakat yang belum bisa OSS, maka tetap datang langsung di kantor dengan memperhatikan Prokes pencegahan Covid-19,” pungkas I Putu Darta. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy