Dorong UMKM Kreatif dan Inovatif, Indomaret Gelar Pelatihan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Dorong UMKM Kreatif dan Inovatif, Indomaret Gelar Pelatihan

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 menghantam sektor-sektor ekonomi. Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Kabupaten Kolaka ikut terdampak. Ritel modern sekaliber Indomaret peduli dan hadir berkontribusi menstimulasi para pelaku UMKM agar kembali bangkit di tengah terpaan pandemi Covid-19.

Indomaret mendorong UMKM dapat kreatif dan inovatif. Dorongan itu dikemas dalam kegiatan pelatihan bertajuk “Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi Covid-19” bekerja sama dengan Pemkab Kolaka. Sekira 51 peserta perwakilan UMKM Kabupaten Kolaka hadir mengikuti pelatihan yang dibuka Asisten II Setda Pemkab Kolaka, Mustajab, SE, M.Si mewakili Bupati Kolaka, Ahmad Safei, SH, MH.

Asisten II Setda Pemkab Kolaka, Mustajab mengatakan, Indomaret adalah salah selaku ritel modern yang ada di Indonesia. Pelaku UMKM di Kolaka harus mengaplikasikan proses managemen Indomaret sehingga tetap eksis dan bertahan di tengah pandemi Covid-19 ini. “Kegiatan seperti ini yang sangat kami harapkan agar ada transfer knowledge dari Indomaret kepada para pelaku UMKM di Kolaka. Terima kasih Indomaret. Semoga kegiatan semacam ini tak berhenti sampai di sini namun berlanjut di masa mendatang,” ujar Mustajab di aula Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kolaka, Selasa (25/8/2020).

Pelatihan UMKM oleh Indomaret dihadiri Anggota Komisi II DPRD Kolaka, Musdalim Zakkir, SH, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kolaka, Drs.I Nyoman Suastika, M.Si serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kolaka. Hadir pula, Deputy Branch Manager Operational Indomaret Sulselbartra, Setia Budi, Manager Merchandising Budi Raharja, Area Manager Kendari Riki Hendiansyah Saputra dan Andung Cahya Utama.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kolaka, I Nyoman Suastika berharap Indomaret bisa menjalin kemitraan dengan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kolaka. Tujuannya agar pelaku UMKM dapat lebih mandiri, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan unit usahanya.
“Semoga pengetahuan yang dibagikan Indomaret dapat bermanfaat untuk para pelaku UMKM. Sehingga meski di tengah pandemi Covid-19 ini, mereka tetap bertahan, berkembang dan lebih maju ke depannya,” ungkap I Nyoman Suastika.

Deputy Branch Manager Operational Indomaret Sulselbartra, Setia Budi mengapresiasi dukungan Pemkab Kolaka sehingga pelatihan untuk UMKM dapat terlaksana. Setia Budi berharap pelatihan ini sebagai langkah awal untuk pertumbuhan UMKM di Kolaka agar seiring perkembangan Indomaret di Kabupaten Kolaka.

“Terima kasih atas kerja sama Pemkab Kolaka. Semoga pelatihan UMKM ini bisa meningkatkan solidaritas antara Indomaret, pelaku UMKM dan pemerintah. Jaya selalu UMKM Kabupaten Kolaka, dan berkembang bersama,” ujar Setia Budi saat didaulat menyampaikan sambutan.

Menurut Setia Budi, pelatihan UMKM ini merupakan event ke- 15 yang digelar Indomaret pada tahun 2020. Tahun 2019, Indomaret sukses menggelar pelatihan UMKM di 21 Kota di Indonesia. Dalam pelatihan ini, Indomaret memberikan dua unit gerobak kepada pelaku UMKM sebagai hadiah utama dan memberikan hadiah menarik lainnya. (kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy