DLH Koltim Deteksi Pohon Rawan Tumbang – Kendari Pos
Kolaka Timur

DLH Koltim Deteksi Pohon Rawan Tumbang

Sawal Sarifudin
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Koltim


KENDARIPOS.CO.ID — Daerah rawan pohon tumbang di Kolaka Timur (Koltim), khususnya jalur Rate-Rate menuju Kecamatan Poli-Polia diidentifikasi. Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendeteksi hal tersebut agar masyarakat bisa aman berkendara, bebas dari sampah serta lingkungan asri, indah dan nyaman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Koltim, Sawal Sarifudin, mengatakan, petugas di lapangan bekerja mendeteksi pohon tumbang sakaligus membersihkannya jika berbahaya. “Khususnya jalur Kecamatan Ladongi menuju Kecamatan Poli-Polia dan area perkotaan Kabupaten Kolaka Timur,” jelasnya, kemarin.

Mantan Camat Aere itu menyampaikan, lingkungan hidup yang bersih dan indah serta nyaman adalah tanggung jawab bersama. “Kami selalu bekerja setiap hari pada jam kerja mulai pukul 08.00 Wita sampai 12.00 Wita. Mereka kerjakan pemotongan rumput, pembersihan sampah dan penebangan pohon jika diperlukan. Apalagi tempat pembuangan sampah sudah difungsikan. Sehingga tak ada alasan sampah harus dibawa ke TPA,” tandas Sawal. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy