Dikmudora Koltim Alokasikan Dana Rp 3 Miliar untuk Permainan Edukatif – Kendari Pos
Kolaka Timur

Dikmudora Koltim Alokasikan Dana Rp 3 Miliar untuk Permainan Edukatif

KENDARIPOS.CO.ID — Pemenuhan fasilitas pendidikan pada level TK, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berstatus negeri, dituntaskan. Kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) berupaya agar fasilitas pendidikan pada sekolah swasta juga ditingkatkan. Pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar lebih untuk pengadaan alat permainan edukatif.

Kepala Dinas Dikmudora Koltim, Hj. Surya Adelina Hutapea, menyampaikan, Pemkab melalui instansinya memplot dana dari anggaran pendapat belanja daerah (APBD) 2020 untuk pembelian alat permainan edukatif TK swasta. Baik yang dibangun menggunakan dana desa maupun masyarakat.

Surya menyebut pemberian bantuan berdasarkan proposal diusulkan pihak sekolah. “13 TK negeri sudah dibantu, SMP dan SDN juga sudah tersentuh. Tahun ini kita bantu TK swasta berupa pengadaan alat main dalam maupun luar gedung. Kalau luncuran, khusus sekolah yang memiliki paving block,” kata Surya Adelina Hutapea, Senin (10/8). Ia menjelaskan, bantuan fisik khusus TK swasta tidak dibolehkan secara aturan, tetapi untuk pengadaan alat permainan, diperkenankan. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy