Dikmudora-Kendari Pos Sinergi Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Dimulai Sejak Dini – Kendari Pos
Metro Kendari

Dikmudora-Kendari Pos Sinergi Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Dimulai Sejak Dini

Suasana rapat persiapan pelaksanaan Pekan Keselamatan Jalan (PKJN) kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Belajar memahami tentang keselamatan berlalu lintas harus dimulai sejak dini. Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari bersama Kendari Pos menggagas kegiatan Pekan Keselamatan Jalan (PKJN).

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur mengatakan, PKJN sejalan dengan program Dikmudora yakni bagaimana murid bisa memahai keselamatan diri dijalan raya. Program ini menyasar seluruh murid sekolah dasar (SD) di Kota Kendari.

“Pekan Keselamatan Jalan (PKJN) sangat positif dilaksanakan. Sebab, ini merupakan proses pembelajaran dalam bentuk lain bagi anak didik kami, dan setelahnya kami berharap mereka mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dijalan,” kata Makmur.

Ia berharap kegiatan ini mendapat support para kepala sekolah, guru termasuk orang tua. Apalagi kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes yang ketat).

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3SD) Dasar Kota Kendari, Zainuddin mengapresiasi ide yang digagas antara Dikmudora dengan Kendari Pos. Menurutnya, ide untuk menggelar PKJN sangat kreatif meskipun dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

“Mereka (Dikmudora – Kendari Pos) menciptakan satu kegiatan yang betul betul positif, saya berharap kegiatan yang melibatkan anak didik dan peran semua sekolah terus menjadi agenda rutin tahunan dinas, demikian juga tidak menutup kemungkinan dalam HUT PGRI nantinya kami bisa lakukan kegiatan yang sama, tentunya dengan tetap mentaati prosedur kesehatan yang ada” kata Zainuddin.

Sementara itu, Manager Event Organizer Kendari Pos Nursyamsi Abidin mengungkapkan bahwa PKJN bakal diselenggarakan mulai 25 Agustus hingga 10 September mendatang. “Insya Allah, kegiatannya akan meriah karena mendapat dukungan dari Pemkot Kendari melalui Dikmudora. Selain edukasi berlalu lintas, nanti dirangkaikan dengan aneka kegiatan lomba, seperti lomba mewarnai tingkat SD, Lomba Jingle, Lomba fotografi, Lomba Video Pendek, dan cerdas cermat,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy