Dikbud Konawe Kembali Perpanjang Masa Belajar Dari Rumah – Kendari Pos
Konawe

Dikbud Konawe Kembali Perpanjang Masa Belajar Dari Rumah

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe kembali memperpanjang masa belajar dari rumah (BDR) bagi peserta didik jenjang TK/PAUD, SD dan SMP di wilayah tersebut. Perpanjangan pembelajaran jarak jauh itu berlaku selama dua pekan mendatang, sejak tanggal 10 hingga 22 Agustus 2020.

Kepala Dinas Dikbud Konawe, Suriyadi, mengatakan, pihaknya belum berani menerapkan sistem pembelajaran tatap muka dengan alasan lebih mengutamakan keselamatan peserta didik di Konawe. Namun, dirinya membenarkan bahwa Pemerintah Pusat sudah membolehkan wilayah berstatus zona hijau dan kuning Covid-19 untuk menggelar pembelajaran tatap muka di dalam kelas.

“Beredar info ada 11 daerah di Sultra yang sudah diperbolehkan belajar klasikal. Salah satunya di Konawe. Tapi kita belum berani. Sebab kesehatan siswa didik lebih penting,” ujar Suriyadi, Senin (10/8). Ia menyebut, dirinya intens berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe berkaitan kebijakan pendidikan di masa pandemi.

Belum adanya restu dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe itu, juga menjadi alasan pihak Dikbud mengurungkan niat menggelar pembelajaran klasikal seperti dimasa sebelum pandemi melanda. “Kalau sudah disetujui, kami akan lakukan pembelajaran tatap muka. Tetapi, dengan formulasi belajar sesuai protokol kesehatan yang super ketat,” tambahnya.

Mantan Kepala SMPN 1 Sampara itu mengakui, keinginan orang tua siswa didik di Konawe ihwal penerapan belajar klasikal sudah sangat besar. Beragam alasan dari orang tua siswa itupun mengemuka. Mulai dari penyediaan fasilitas penunjang belajar via online, hingga beberapa kendala teknis yang dialami para wali murid tersebut. “Kami sudah tahu itu. Tapi kondisi saat ini belum memungkinkan. Keselamatan siswa didik lebih prioritas,” tandasnya. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy