Didukung Gerindra, Oheo Sinapoy Penantang Baru di Konkep – Kendari Pos
Politik

Didukung Gerindra, Oheo Sinapoy Penantang Baru di Konkep

Oheo Sinapoy

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah politik Gerindra di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) bikin publik terkejut. Partai besutan Prabowo Subianto itu tak mendukung figur yang lebih dulu mengkampanyekan diri untuk melawan petahana Amrullah. Gerindra pemilik 1 kursi parlemen justru menerbitkan rekomendasi buat Muhammad Ohe Sinapoy (mantan anggota DPR-RI) dan Muttaqin Siddig melalui surat bernomor 07-901/Rekom/DPP Gerindra/2020 yang diteken Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjend DPP Gerindra Ahmad Muzani.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sultra Bahtra mengatakan, dengan adanya rekomendasi DPP kepada pasangan Sinapoy-Muttaqin, maka dengan serta merta seluruh barisan kader wajib patuh dan menerima keputusan tersebut. Para kader harus bergerak untuk memenangkan kandidat yang diusung.

“Target kami di Pilkada tahun ini yakni menenangkan seluruh kandidat yang lahir dari dukungan Gerindra. Termasuk menenangkan Sinapoy-Muttaqin di Pilkada Konkep. Kami optimis misi tersebut dapat terwujud. Insya Allah dalam waktu dekat, kami akan menggelar Rapimda dengan agenda konsolidasi internal partai,”kata Bahtra kepada Kendari Pos, Jumat (7/8).

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah mengaku belum menerima informasi terkait dengan rekomendasi Surat Keputusan (SK) kepada Sinapoy-Muttaqin di Pilkada Konkep.

“Saya belum mengetahui informasi SK dukungan atas nama Sinapoy-Muttaqin. Hal itu, karena saya sedang sibuk, menghadiri Kongres Luar Biasa DPP Gerindra yang bertempat di Bogor,”tutur Safarullah.

Secara terpisah, Ketua Penjaringan Bupati dan Wabup Konkep DPC Gerindra Konkep, Ensoni membenarkan DPP menerbitkan rekomendasi untuk Muhammad Oheo Sinapoy dan Muttaqim Siddiq. Namun anggota Komisi II DPRD Konkep itu mengaku dirinya dan Ketua DPC Gerindra Konkep Untung Taslim tidak dilibatkan atau diberitahu soal keluarnya rekomendasi itu.

“Kami dapat fotonya saja, kalau rekomendasinya sudah keluar. Tapi kami belum diberitahu secara resmi,” kata Ensoni, saat dihubungi, kemarin. Meski sudah didukung Gerindra, Oheo Sinapoy-Mutaqqin Siddiq masih butuh koalisi untuk memenuhi syarat pencalonan. Oheo Sinapoy minimal mengantongi empat dukungan kursi di DPRD Konkep. Gerindra Konkep belum menentukan langkah politik sebab menunggu arahan DPP dan DPD. (m6/san/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy