Dibagi Tiga Sesi, SKB Dimulai 3 September – Kendari Pos
Nasional

Dibagi Tiga Sesi, SKB Dimulai 3 September

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah lama tanpa kejelasan, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Sultra akhirnya menerima jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (TKB). Sesuai jadwal yang diberikan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), tes akhir Calon Aparatus Sipil Negara (CASN) akan digelar tanggal 3 s.d 7 September. Lokasinya akan dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kendari.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengaku telah menerima jadwal SKB. Makanya, pihaknya mulai mempersiapkan pelaksanaan SKB sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). Di Pemprov sendiri, ada dua Pemda yang ikut melaksanakan SKB yakni Konawe Utara (Konut) dan Kolaka Timur (Koltim).

“Jadi kita tetap melaksanakan di SMK 1 Kendari, sebab dari pelaksanaan SKD kemarin, semua proses pelaksanaan di sana berjalan lancar serta fasilitas yang ada juga sudah sangat lengkap. Sehingga, untuk pelaksanaan SKB kami akan tetap memilih lokasi itu,”kata Mustari kemarin.

Di lingkup Pemprov sambungnya, peserta yang akan ikut SKB sebanyak 169 orang. Untuk peserta dari Konut yang lolos SKB sekira 433 orang, namun yang memilih seleksi di luar sebanyak 20 orang. Sehingga realnya peserta SKB Koltim yang ikut dengan Pemprov sebanyak 413 orang. Sementara untuk Konut dari total peserta lolos SKB sebanyak 456, terdapat 54 peserta yang memilih lokasi tes diluar, sehingga sisanya 402 orang akan ikut tes bersama Pemprov.

“Jumlah keseluruhan yang ikut seleksi bersama Pemprov sekira 953 orang, sehingga waktu yang kita gunakan hanya kurang lebih 5 hari dengan tiga sesi perhari. Dimana kita mulai pertanggal 3 September hingga 7 September,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian BKD Sultra, Kadir mengatakan pelaksanaan SKB hanya menggunakan satu ruangan (aula) yang menampung 200 peserta. “Namun karena kita harus tetap mematuhi prokes, maka diatur jarak tiap peserta satu meter. Sehingga aula hanya bisa diisi oleh 80 peserta saja per sesinya,” kata Kadir.

Sehari kata dia, hanya ada tiga sesi. Sebab butuh persiapan yang cukup ketat saat pengantian sesi. Namun semuanya masih akan diperiksa oleh panitia seleksi dari BKN. “Jadi peserta yang lolos SKB di Pemprov Sultra sekira 169 orang, namun yang memilih tes diluar Sultra sekira 31 orang. Jadi relanya yang ikut tes bersama kita itu sekira 138 dari 169 peserta. Jadi hanya gunakan waktu satu hari di hari pertama pada tanggal 3 nanti,”jelasnya.

Sementara itu, untuk Koltim akan dilaksanakan selama dua hari dengan tiga sesi yakni pada 4 sampai 5 September. “Sementara untuk Konut akan melaksanakan SKB selama dua hari pula, yakni pada 6 sampai 7 September. Tetapi yang memilih lokasi tes di luar dari Sultra maka akan menyesuaikan dengan waktu tes daerah masing-masing baik itu di BKN Pusat, kantor regional IV Makassar, UPT BKN Kendari serta beberapa lokasi lainya,”pungkasnya (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy