Desa Lapodi Bersolek Sambut HUT RI – Kendari Pos
Buton

Desa Lapodi Bersolek Sambut HUT RI

Suasana gotong royong yang dilakukan warga Desa Lapodi, Kecamatan Pasarwajo yang mendandani wilayahnya untuk menyambut HUT ke-75 RI pada tahun ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan euforia dan semangat warga Desa Lapodi, Kecamatan Pasarwajo di Kabupaten Buton dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia. Berbagai upaya dilakukan meskipun dengan segala keterbatasan. Kepala Desa Lapodi, La Haina, mengatakan, antusias warga dalam menyambut HUT Kemerdekaan dilakukan dengan menata lingkungan lebih baik. Pemasangan bendera berbagai ukuran sedang maupun ukuran kecil dilakukan secara gotong royong. “Mempercantik wilayah dalam menyambut HUT RI setiap tahun kami lakukan. Apa lagi sekarang kegiatan ini diperlombakan oleh Pemkab Buton, otomatis semangat warga bertambah,” kata Lahaina, Jumat (7/8).

Pada perayaan sebelumnya lanjut La Haina ada banyak lomba di desa namun tahun ini berbeda. Pasalnya tidak boleh mengumpulkan
massa selama pandemi sehingga penyambutan kemerdekaan dilakukan hanya dengan mempercantik desa. “Meskipun pandemi, kami tidak patah semangat untuk menyambut HUT kemerdekaan RI. Selain bendera yang dipasang sepanjang jalan, kebersihan dan keindahan halaman wargapun tidak luput dari perhatian kami,” tandas Kades Lapodi itu. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy