Demokrat Optimis Rajiun-La Pili Kalahkan Petahana – Kendari Pos
Politik

Demokrat Optimis Rajiun-La Pili Kalahkan Petahana

Ketum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah), Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang (dua kanan), Bakal Calon Bupati Muna LM. Rajiun Tumada (dua kiri) dan Bakal Calon Wakil Bupati Muna (kiri) usai menyerahkan rekomendasi untuk berlaga di Pilkada.

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan Demokrat di Pilkada Muna telah berlabuh ke LM. Rajiun Tumada-La Pili. Partai pemilik 4 kursi di parlemen Muna menerbitkan keputusan yang diteken Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya dengan surat bernomor 182/SK DPP.PD/VIII/2020.

Rajiun – La Pili didampingi Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang menerima surat rekomendasi itu di Kantor DPP Demokrat, Rabu (5/8). Rajiun menyisihkan LM. Rusman Emba, Syarifuddin Udu, LM. Baharuddin dan Abdul Azis yang sama-sama mendaftarkan diri lewat partai tersebut. Duet Rajin-La Pili mengunci 6 kursi, setelah lebih dulu mengantongi rekomendasi NasDem 2 kursi.

Ketua DPD Sultra Demokrat, Muhammad Endang mengatakan, dukungan terhadap figur Rajiun-La Pili telah melewati beberapa tahap penjaringan dan kualifikasi yang cukup ketat kepada beberapa nama paslon yang diajukan ke DPP. Artinya keputusan rekomendasi yang disematkan kepada Rajiun adalah ketetapan final dan hasil kalkulasi politik yang matang, bahwa kekuatan Rajiun cukup besar untuk memenangkan pilkada nanti.

“Pada hakekatnya, melalui keputusan final ini, maka sebuah langkah dan kekuatan baru bagi Rajiun untuk bertarung pada kontestasi pilkada. Dengan misi utama yaitu menjuarai pergelaran pilkada. Demokrat bersama para kadernya siap memperjuangkan Rajiun dengan kekuatan penuh,”kata Muhammad Endang kepada Kendari Pos, Rabu(5/8).

Dari hasil survei, wakil Ketua DPRD Sultra, nama Rajiun menduduki angka yang cukup tinggi. Ditambah gelombang dukungan dari kalangan millenial yang mengatasnamakan Pecinta Rajiun Tumada, merupakan investasi dasar untuk menghimpun lebih banyak basis-basis suara. “Dengan demikian, kami sangat yakin paripurna bahwa Rajiun-La Pili bisa membawa hasil yang gemilang pada pilkada nanti,”tandasnya.

Sekretaris DPC Demokrat Muna Awal Jaya Bolombo menerangkan partainya sudah menimbang dengan matang keputusan tersebut. Menurutnya, Demokrat dan Rajiun merupakan dua kekuatan politik yang diperhitungkan saat ini.

Demokrat memiliki sejarah memenangi dua Pilkada terakhir dengan sama-sama menumbangkan petahana. Pencapaian Pemilu 2019 juga cukup menggembirakan karena berhasil merebut empat kursi dan satu jatah pimpinan DPRD. Sementara Rajiun ialah figur yang sangat populer dan mulai mengakar di Muna. Bupati Muna Barat itu memiliki relawan akar rumput yang solid dan militan.

“Dua kekuatan ini sekarang bergabung dan membentuk satu poros di Pilkada. Kami optimis, kekuatan Demokrat dan Rajiun bisa menang Pilkada,” jelas Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna itu. Ia menguraikan seluruh kader di Muna saat ini mulai menyiapkan langkah taktis untuk mengalahkan petahana. AJB optimis menang kendati lawan tanding kali ini ialah petahana LM. Rusman Emba yang juga telah melenggang mulus dengan 10 kursi dari Golkar, PKB dan PKS.

“Semua kader siap bekerja memenangkan Rajiun. Konsolidasi segera dilakukan untuk menyesuaikan dengan tim Rajiun yang sudah ada,” ujarnya.

Sementara itu, calon wakil Bupati La Pili mengaku bersyukur karena Demokrat siap ambil bagian dalam barisan pemenangan kubunya. Ia menegaskan siap mendampingi Rajiun di Pilkada Muna kendati partainya, PKS justru merapat ke petahana. Tekadnya sudah bulat sebab merasa terpanggil untuk membantu pembangunan Kab. Muna. “Insya allah kami bersama Demokrat dan Nasdem akan bekerja dengan Rajiun untuk melakukan perubahan di Muna,” pungkasnya. (ode/m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy