Delapan Perwira Polisi di Buton Beralih Tugas – Kendari Pos
Buton

Delapan Perwira Polisi di Buton Beralih Tugas

Kasatlantas Polres Buton, Iptu Syahrul saat menandatangani berita acara Sertijab di Mapolres, kemarin. Bersama tiga perwira lainnya yang mutasi, ia kini resmi berpindah tugas ke Polres Konawe Selatan

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah pimpinan satuan di jajaran Polres Buton, resmi berganti. Itu ditandai dengan serah terima jabatan di pelantaran Mapolres Buton, Selasa (18/) soren. Mereka yang beralih tugas disumpah untuk jabatan barunya.

Surat ketetapan Kapolda Sultra, Inspektur Jenderal Merdisyam itu kini sah berlaku setelah dikeluarkan 3 Agustus lalu.

Mereka yang mengikuti sertijab tersebut adalah Kasatintelkam Polres Buton kini dalam kendali Iptu Hardi Sido. Sebelumnya, kursi itu diduduki oleh AKP Yulianus yang kini tengah melanjutkan pendidikan.
Sementara itu, Kasatlantas Polres Buton ditinggalkan oleh Iptu Syahrul. Ia bergabung dengan Polres Konawe Selatan dalam jabatan yang sama. Pria berdarah Buton itu digantikan oleh AKP Yacob Polii.

Kasatreskrim, AKP Reda Irfanda juga tak luput dari penyegaran personel itu. Ia kini dipindahkan di Polres Baubau dalam jabatan yang sama. AKP Dedi Hartoyo sebagai penggantinya. Satu lainnya yakni Kapolsek Pasarwajo, Ipt La Ode Made kini bergabung dengan Polres Wakatobi sebagai Kasatintelkam. Jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKP Hartoni.

Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono mengambil sumpah ke tujuh perwira yang hadir. Yustinus tak sempat hadir karena sudah mengikuti pendidikan lebih dulu. Kapolres meminta meminta para pimpinan satuan itu untuk menjalankan sumpahnya dengan sebaik-baiknya. “Selamat bertugas, berikan yang terbaik,” singkatnya, kemarin. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy