Dana Sertifikasi Ribuan Guru Cair Pekan Ini – Kendari Pos
Konawe Selatan

Dana Sertifikasi Ribuan Guru Cair Pekan Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi sejumlah tenaga guru bersertifikasi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Tunjangan sertifikasi para guru dan tenaga kependidikan (GTK) akan segera dicairkan. Informasi tersebut diungkapkan Kepala Seksi Kesejahteraan Penghargaan dan Perlindungan GTK pada Dinas Pendidikan Konsel, Jumadil, Rabu, (5/8). “Rencananya dana sertifikasi guru akan cair pekan ini. Dananya sudah masuk ke kas daerah melalui transfer pusat,” ungkapnya. Jumadil menjelaskan, total calon penerima dana sertifikasi tahap II ini berjumlah 1.532 GTK. “Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 18 miliar,” jelasnya.

Dari sejumlah tenaga guru yang diusulkan untuk mendapatkan Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP), ada sekitar 15 guru yang tidak dapat menerima dana sertifikasi tersebut. “Datanya tidak valid, sehingga tidak bisa mendapatkan SKTP dari Dirjen Kemendikbud,” sambung Jumadil. Hal itu disebabkan karena jam mengajar yang bersangkutan, kurang. Disisi lain juga ada sekolah yang kelebihan guru.

“Misalnya SD di kecamatan Ranomeeto. Di situ sudah banyak guru, sehingga dianggap tidak valid,” tambahnya. Ia berharap bagi calon penerima yang telah diusulkan untuk tetap bersabar. Pasalnya dana sertifikasi sudah masuk ke kas daerah dan tinggal di transfer di rekening masing-masing guru. “Saya juga imbau bagi calon penerima untuk selalu mengupdate data PTK di Dapodik, khususnya terkait dengan golongan dan masa kerja,” pintanya. (b/kam)

Penerima Sertifikasi Tahap II :

  • Jumlah Guru : 1.532 GTK
  • Anggaran : Rp 18 miliar

*) 15 guru tidak dapat menerima dana sertifikasi.

  • Datanya tidak valid dan tak mendapatkan SKTP dari Dirjen Kemendikbud
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy