Coklit Data Pemilih Butur Tuntas – Kendari Pos
Politik

Coklit Data Pemilih Butur Tuntas

La Ode Abdul Natsir

KENDARIPOS.CO.ID — Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) pada Pilkada 2020 akan berakhir 14 Agustus. Dari tujuh kabupaten di Sultra yang menyelenggarakan Pilkada, baru Buton Utara (Butur) yang sudah menyelesaikan Coklit data pemilih. Sedangkan Konawe Kepulauan sudah mencapai 88,12 persen, Koltim 86,80 persen, Wakatobi 96,35 persen, Konsel 84,65, Konut 92 persen, dan Muna 78,96 persen.

Informasi itu diungkapkan Ketua KPU Sultra Abdul Natsir Muthalib. Katanya, pergerakan petugas PPDP dalam melakukan Coklit, masih terus berjalan. Meski baru Butur yang telah rampung 100 persen, namun daerah lainnya akan segera rampung.

“Sisa waktu yang ada, PPDP di enam daerah yang belum merampungkan Coklit, akan terus bekerja optimal. Kami optimis Coklit akan selesai tepat waktu, sesuai target awal,”kata Ojo sapaan akrab La Ode Abdul Natsir Muthalib saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/8).

Terdapat beberapa kendala yang dihadapi PPDP yang secara otomatis menghambat proses penuntasan atau perampungan Coklit data pemilih menuju angka 100 persen. Kendala tersebut, seperti adanya warga yang tidak berada di kediamannya saat di kunjungi oleh petugas PPDP.

“Ketika dalam situasi tersebut, maka petugas PPDP akan melakukan koordinasi dengan pihak RT atau bertanya ke tetangga warga bersangkutan. Hambatan lainnya ada pula warga yang menolak untuk di Coklit. Namun dari berbagai dinamika tantangan itu, petugas PPDP terus bergerak memaksimalkan kerja melakukan Coklit,”tandasnya. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy