Cegah Banjir dan Longsor Pemkot Tanggul Bantaran Kali – Kendari Pos
Metro Kendari

Cegah Banjir dan Longsor Pemkot Tanggul Bantaran Kali

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mencegah luapan air dan tanah longsor di musim penghujanan, Pemkot Kendari membangun tanggul di bantaran aliran kali Lepo-lepo di Kecamatan Baruga dan kali Kambu di Kecamatan Kambu. Proyek senilai Rp 2,75 miliar ditargetkan rampung akhir November 2020. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan pembangunan tanggul ini untuk pengamanam tebing mengingat potensi terjadinya banjir dan longsor di kawasan ini cukup tinggi.

Anggaran pembangunannya kata dia, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Rinciannya, sebesar Rp 1,78 miliar pembangunan pengaman tebing di Sungai Kambu dan Rp 970 juta untuk pembangunan tanggul di Sungai Lepo-lepo. “Sesuai kontrak, masa kerja pembangunan pengaman tebing dan tanggul ini selama 150 hari. Pengerjaannya dimulai 22 Juni lalu. Jika tak ada kendala, 20 November 2020 mendatang sudah tuntas,” jelasnya kemarin.

Ketua DPC PKS Kota Kendari itu berharap dengan terbangunnya pengaman itu setidaknya bisa mengurangi resiko banjir dan longsir ketika musim penghujan melanda kota Kendari atau pun hujan dihulu. “Upaya ini juga setidaknya bisa menghilangkan rasa khawatir pada warga yang bermukim tak jauh dari bantaran sungai,” kata Sulkarnain dalam kunjungannya didua lokasi pembangunan tersebut. (b/ags)

Proyek Pengerjaan Tanggul

  1. Bantaran Kali Lepo-Lepo dan Kali Kambu
  2. Anggaran Rp 2,7 Miliar
    -Rp 1,78 Miliar Untuk Kali Lepo-lepo
    -Rp 900 Juta Untuk Kalu Kambu
  3. Cegah Luapan Air dan Tanah Longsor
  4. Masa Pengerjaan Selama 150 Hari
    -22 Juni s.d 20 November 2020

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy