Bupati Wakatobi Resmikan Dua Pasar di Binongko

KENDARIPOS.CO.ID — Dua pasar yang dibangun di Pulau Binongko sejak tahun 2014 dan 2018 lalu, baru diresmikan. Meski begitu, salah satu pasar yang ada sebenarnya telah lama beroperasi dan dimanfaatkan masyarakat setempat. Peresmian kedua pasar di Kecamatan Binongko dan Togo Binongko tersebut dilakukan langsung Bupati Wakatobi, H. Arhawi, Kamis (27/8). Ia meminta masyarakat di dua kecamatan tersebut memanfaatkan keberadaan pasar itu dengan baik.

“Untuk menunjang perekonomian Wakatobi maka langkah strategis adalah pembangunan pasar. Semoga dengan diresmikannya Pasar Rukuwa dan Makoro ini, perekonomian masyarakat kita khususnya di Binongko semakin menggeliat. Mari kita manfaatkan pasar ini dengan sebaik-baiknya,” kata Arhawi, kemarin. Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wakatobi, Jamaluddin, menyebut, pembangunan Pasar Rakyat di Desa Makoro sudah dilakukan sejak 2014 lalu. Sementara Pasar Rukuwa dibangun pada tahun 2018.

“Kalau anggarannya saya kurang tahu. Tapi memang untuk kedua ini sudah lama dibangun dan meskipun baru diresmikan hari ini tapi hakekatnya Pasar Makoro sudah lama difungsikan dan di Rukuwa baru akan beroperasi setelah peresmian hari ini,” terangnya. Jamaluddin menambahkan jumlah lods di Pasar Rukuwa sebanyak 24, sementara kios 16 unit. “Kalau di Makoro ada sembilan kios dan jumlah lods sebanyak 24 unit. Kita berharap semoga kedua pasar ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat,” harapnya. (c/thy)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.