Bupati Optimis Buton Tuan Rumah Porprov 2022 – Kendari Pos
Olahraga

Bupati Optimis Buton Tuan Rumah Porprov 2022

KENDARIPOS.CO.ID — Helatan kompetisi olahraga terbesar di Sulawesi Tenggara akan diselenggarakan tahun 2022 mendatang. Sebagai peserta, seluruh kabupaten/kota di provinsi ini memang masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Beda halnya dengan daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah event empat tahunan itu. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra memang belum menetapkan antara Kota Baubau atau Kabupaten Buton yang layak jadi tuan rumah.

Meski begitu, Bupati Buton, La Bakry, mengaku pihaknya sangat siap jika diamanahkan sebagai tuan rumah pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) bersebut. Kesiapan itu mulai dilakukan sejak awal tahun ini. “Sebagai bupati dan juga Ketua KONI, kami sudah menyurat kepada Ketua KONI Provinsi dan gubernur tentang kesiapan Buton sebagai tuan rumah Porprov 2022. Bahkan diawal tahun 2020 saya dengan tim lengkap sudah paparan di KONI Sultra,” kata La Bakry, Kamis (13/8).

Menurut dia, keputusan penetapan tuan rumah akan keluar dalam waktu dekat. Buton-1 itu mengaku sangat optimis akan mendapat kepercayaan dari Ketua KONI Sultra, Agista Ariyani Ali Mazi. “Sementara ini kami masih menunggu arahan dari provinsi tentang penetapan Buton sebagai tuan rumah,” tambahnya.

Soal kesiapan venue olahraga, Ketua DPD II Golkar Buton itu pun memastikannya bisa rampung dalam waktu satu tahun, asal mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi. “Kalau sudah ditetapkan maka venue Cabor akan diselesaikan secara bertahap dan tentu berharap mendapat dukungan dari Pemprov,” sambungnya. Pemkab akan menyiapkan seluruh lahan yang dibutuhkan. Misalnya untuk stadion, GOR, kolam renang dan lain sebagainya. “Lahan kita ada, berapa pun yang dibutuhkan,” tandas La Bakry. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy