Bupati Kolaka Kukuhkan Enam Paskibra – Kendari Pos
Kolaka

Bupati Kolaka Kukuhkan Enam Paskibra

Para anggota Paskibra berpose bersama Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (duduk dua dari kiri) dan Wakil Bupati, H. Muhammad Jayadin (duduk kiri) usai dikukuhkan di aula Sasana Praja, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei mengukuhkan enam anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Aula Sasana Praja, Jumat (14/8). Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Muhammad Jayadin dan Sekretaris Kabupaten, H. Poitu Murtopo serta sejumlah pimpinan Muspida dan Kepala SKPD itu digelar sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam pengukuhan tersebut, Safei memberikan ucapan selamat pada para anggota Paskibra yang terpilih untuk bertugas mengibarkan bendera pada peringatan kemerdekaan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus memdatang. Ia berpesan kepada para Pasikbra melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Sebab ini adalah pengalaman yang tidak mungkin terulang,” pesan Safei, kemarin. Kabag Humas dan Protokol Setkab Kolaka, Anas Yusuf, menambahkan, enam anggota Paskibra yang akan bertugas nanti itu berasal dari berbagai sekolah di Kecamatan Kolaka. Kata dia, anggota Paskibra tahun ini diambil dari cadangan tahun 2019 lalu. Saat bertugas nanti, mereka akan dibagi menjadi dua bagian.

“Jadi enam orang ini akan dibagi menjadi dua tim. Tiga bertugas mengibarkan bendera. Sedangkan tiga orang lainnya akan menurunkan bendera di sore hari,” ujarnya. Meskipun sederhana, kata Anas, upacara tahun ini akan tetap berlangsung khidmat. “Upacara 17 Agustus tahun ini sedikit berbeda karena digelar di masa pandemi Covid-19. Jadi peserta upacara terbatas,” pungkasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy