Bupati Buton Tengah Lantik 32 Pejabat – Kendari Pos
Buton Tengah

Bupati Buton Tengah Lantik 32 Pejabat

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Butong Tengah (Buteng) merotasi 32 pejabatnya. Upaya penyegaran organisasi di internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng itu dilakukan setelah Bupati Samahuddin melakukan evaluasi kinerja. Sekira 32 pejabat eselon dirotasi dalam pelantikan yang digelar di halaman kantor BPKAD Buteng, Senin (3/8) sore kemarin. Bupati Buteng, Samahuddin mengatakan rotasi jabatan merupakan hal lumrah dalam tubuh organisasi perangkat daerah (OPD). Salah satu tujuannya adalah untuk memaksimalkan kinerja aparatur agar lebih baik lagi. “Saya meminta kepada pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Dan secepatnya berdapatasi di instansi masing-masing dalam menunaikan tugas yang telah di amanahkan,” ujar Bupati Buteng, Samahuddin.

Samahuddin menegaskan rotasi pejabat ini murni untuk kepentingan organisasi pemerintahan dan tidak ada tendensi apapun. “Saya sering sampaikan pada agenda pelantikan sebelumnya bahwa setiap pergantian ini tidak boleh dikaitkan dengan adanya dugaan pembelian jabatan. Haram bagi saya ketika saya meminta uang. Yang selalu saya minta kepada para pejabat adalah bekerjalah sebaik-baiknya untuk pelayanan masyarakat dan loyal kepada pimpinan,” ungkapnya.

Samahuddin berharap kepada para pejabat yang dilantik untuk optimal dalam merealisasikan program pembangunan daerah dan terwujudhnya kesejahteraan masyarakat. “Kerja, kerja dan kerja. Ini sangat wajib dilaksanakan para pejabat dan pegawai. Mengingat Buteng saat ini sedang gencar membangun daerah. Keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan dalam membangun Buteng berkah,” tegas Samahuddin.

Diketahui, 32 pejabat yang dilantik diantaranya, tiga pejabat eselon II, 22 pejabat eselon III dan tujuh pejabat eselon IV. Khusus pejabat eselon II, Malik (Kadis Sosial Buteng) dipercaya menjabat sebagai staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Sekretariat Daerah (Setda) Buteng. Penggantinya adalah Abidin, mantan Kepala Dinas Koperasi UKM Buteng. Selain itu, La Haruni dipercaya mengisi pos yang ditinggalkan Abidin yakni Kepala Dinas Koperasi UKM Buteng. (rud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy