Bupati Buteng Bantu Pembangunan Masjid di Mawasangka – Kendari Pos
Buton Tengah

Bupati Buteng Bantu Pembangunan Masjid di Mawasangka

Bupati Buteng, H Samahuddin secara simbolis memberikan bantuan dana 50 juta untuk pembangunan masjid


KENDARIPOS.CO.ID — Momentum Iduladha tahun ini dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) untuk menyalurkan bantuan pembangunan rumah ibadah. Salah satu yang menerimanya adalah Panitia Pembangunan Masjid Nurul Yakin di Kecamatan Mawasangka. Nominalnya mencapai Rp 50 juta.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin kepada Ketua Panitia, H. Dulla Tou. Samahuddin mengungkapkan, bantuan pembangunan masjid memang sudah dialokasikan pada tahun 2020 ini. “Jadi bukan hanya di Kecamatan Mawasangka saja. Tapi bantuan pembangunan rumah ibadah dialokasikan pada tujuh kecamatan di Buteng,” ujar Samahuddin, Minggu (2/8).

Ia berharap, dengan adanya bantuan hibah dari Pemkab Buteng, dapat membantu dan mempercepat pembanguan masjid. “Pembangunan masjid ini perlu keterlibatan semua pihak. Ini rumah kita semua, rumah para umat Muslim. Olehnya itu, kita sangat wajib untuk membantu terealisasi pembangunannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Nurul yakin, H. Dulla Tou, mengaku, dengan adanya bantuan dana dari pemerintah, mereka dapat merampungkan setengah dari konstruksi. “Terima kasih pada Pemkab Buteng, terkhusus Pak Bupati, H. Samahuddin. Semoga pembangunan masjid Nurul Yakin bisa selesai dengan cepat,” tandasnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy