Bawaslu Konsel Pantau Sosialisasi Balon Kada – Kendari Pos
Konawe Selatan

Bawaslu Konsel Pantau Sosialisasi Balon Kada

Hasni, S.Pi


KENDARIPOS.CO.ID — Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mulai meningkatkan pengawasan tahapan Pilkada. Setiap aktivitas sosialisasi yang dilakukan bakal calon (balon) kepala daerah (kada) dipantau dengan maksimal.
Ketua Bawaslu Konsel Hasni, S.Pi mengaku telah meminta Panwascam untuk memantau kegiatan sosialisasi setiap balon kada, Meskipun belum masuk tahapan pencalonan, ia mengatakan lembaganya terus melakukan pemantauan di setiap kecamatan.

Katanya, yang menjadi fokus utama dalam pemantauan sosialisasi para balon kada dan tim pemenangan adalah keterlibatan ASN, aparat desa serta hal-hal yang mengandung sara. “Setiap ada perkumpulan dan sosialisasi, kita awasi. Kita juga ingatkan untuk tidak melibatkan ASN. Itu jelas sesuai amanah Mendagri Tito Karnavian dan ketentutuan yang berlaku,” imbuhnya.

Selain itu, Bawaslu juga memantau aktivitas kepala desa tatkala ada pelaksanaan sosialisasi balon kada. Menurutnya, kepala desa dibolehkan menghadiri sosialisasi, dengan catatan tidak membeda-bedakan calon. “Jadi tidak boleh pilih-pilih. Karena itu dapat mengarah pada dugaan unsur pelanggaran. Sejauh ini belum ada yang kami dapatkan, karena sebelumnya sudah ada sosialisasi pencegahan yang dilakukan oleh Bawaslu,” katanya. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy