Bawaslu Koltim Temukan 1.292 Warga Belum Rekam e-KTP – Kendari Pos
Politik

Bawaslu Koltim Temukan 1.292 Warga Belum Rekam e-KTP

KENDARIPOS.CO.ID — Bawaslu Kolaka Timur (Koltim) menemukan 1.292 warga belum melakukan perekaman e-KTP saat pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada. Karena itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Koltim menerjunkan petugas untuk merekam dan validasi temuan tersebut.

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah mengatakan rekomendasi temuan Bawaslu telah diterima. Sebanyak 1.292 warga usia layak menggunakan identitas kependudukan belum melakukan perekaman. “Saya langsung turun merekam dan verifikasi temuan tersebut. Insya Allah kita akan tuntasnya perekaman secapatnya sebelum Pilkada,” kata Anwar Hamzah pada Kendari Pos, Senin (24/8).

Mantan Camat Poli-Polia ini mengatakan akan berkeliling daerah untuk melakukan perekaman sehingga persoalan itu cepat tuntas. Jumlah penduduk Koltim mencapai 124 ribu.

Sementara itu, Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias menyampaikan, proses coklit telah selesai dan rampung 100 persen. Masa kerja petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang mengunjungi pemilih sesuai data yang ada dalam A-KWK telah berakhir. “Hasil kerja PPDP dirampungkan KPU sebelum dilakukan proses pleno daftar pemilih sementara (DPS). Maka PPK se Koltim mengevaluasi hasil Coklit,” kata Suprihaty.

Hal senada diungkapkan Koordinator Divisi Program, Informasi dan Data KPU Koltim, Sutomo. Katanya data pemilih yang tidak memenuji syarat (TMS) cukup signifikan, hanya saja belum bisa disampaikan ke publik karena belum diplenokan. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy