Atasi Pandemi, Pemkot Pinjam Dana Insentif Daerah Rp 13 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Atasi Pandemi, Pemkot Pinjam Dana Insentif Daerah Rp 13 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Lobi Pemkot Kota berbuah manis. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantu biaya pembangunan gedung perawatan pasien covid-19. Anggaran ini bersumber dari pinjaman dana insentif daerah (DID). Dana ini merupakan support Kemenkeu terhadap penanganan virus asal Tiongkok ini di Kota Kendari. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan pinjaman yang diberikan sekira Rp 13 miliar. Sebagaian besar, dana ini akan digunakan untuk membangun gedung covid-19 center. Tidak hanya ruang perawatan, gedung ini juga dilengkapi Labaratorium dan fasilitas pendukung lainnya.

“Nantinya, ada 40 tempat tidur dan Labaratorium, ditambah dengan diagnosa secara keseluruhan terkait dengan Covid-19. Saat ini, pembangunannya sudah dimulai. Mudah-mudahan cepat selesai dan bisa digunakan,” beber Sulkarnain. Pemkot sambungnya, sengaja memprioritas gedung baru. Pasalnya, raung perawatan pasien covid-19 masih kurang.. Saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari hanya memiliki 80 bad khusus pasien covid. Sementara jumlah pasien Covid-19 di Kota Kendari terus bertambah.

“Sekarang ini jumlahnya sangat banyak, mau fokus melayani pasien Covid-19, sementara masyarakat yang lain juga butuh dilayani. Ketika mau layani masyarakat umum bagaimana dengan yang Covid-19? Nah ini yang menjadi alasan kami untuk membagun gedung baru,” terangnya.
Ia menargetkan pembagunan gedung covid-19 center bisa tuntas dalam waktu dua bulan ke depan. “Apalagi dalam pinjaman dana itu, Kemenkeu memberi syarat bahwa maksimal pembagunan gedung itu harus rampung di akhir tahun 2020 sekaligus dapat difungsikan akhir tahun juga,” tutupnya (b/ags)

Support Kemenkeu Atasi Covid-19

  1. Pinjaman DID Rp 13 Miliar
  2. Sebagian Besar Pembangunan Gedung Covid-19 Center
    -Ruang Perawatan (40 Bad)
    -Laboratorium dan Fasilitas Pendukung Lainnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy