ASN Kolaka Banyak Disorot Publik, Bupati : Kita Jawab dengan Tingkatkan Kinerja – Kendari Pos
Kolaka

ASN Kolaka Banyak Disorot Publik, Bupati : Kita Jawab dengan Tingkatkan Kinerja

KENDARIPOS.CO.ID — Tidak sedikit sorotan publik terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Kondisi itu diketahui Bupati, H. Ahmad Safei dan diungkapkan saat melantik sejumlah pejabat di Aula Sasana Praja. Menurut Kolaka-1 tersebut, sorotan itu muncul karena kinerja ASN yang tidak maksimal. “Memang tidak semua kritikan itu benar, tapi tak juga salah. Media sosial begitu terbuka saat ini. Semua gerakan ASN seolah terawasi. Tapi itu juga akibat ASN itu sendiri juga penyebabnya. Olehnya itu, dengan duduknya saudara di jabatan-jabatan ini maka sorotan-sorotan itu harus dapat dijawab. Caranya yaitu dengan meningkatkan kinerja,” pesan Safei pada pejabat yang dilantik.

Ia mengungkapkan, dalam kondisi pandemi Covid-19, dirinya telah beberapa kali menyampaikan ke Pemerintah Pusat. Sebab pihaknya seolah tidak ada peran. Padahal kata dia, organ pemerintah daerah mulai dari bupati hingga tingkat dusun itu telah dibentuk.
“Orang-orangnya itu ada dan semuanya mendapat honor, insentif dan lain sebagainya. Tapi seperti tidak ada peranan,” sesalnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kolaka dua periode ini juga menyampaikan bahwa dirinya ingin mengakhiri masa jabatannya secara baik-baik. Untuk itu, ia meminta dukungan agar para ASN bekerja dengan bersungguh-sungguh sehingga penyelenggaran pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Saya ingin mengakhiri masa pemerintahan dengan baik-baik karena saya juga memulainya dengan baik. Tolong ingatkan saya kalau ada yang keliru. Jadi saya minta kepada ASN untuk bekerja dengan baik dan jangan dulu bicara politik. Karena apapun alasannya, kepala pemerintahan Kabupaten Kolaka saat ini masih saya dengan Pak Jayadin (Wakil Bupati). Jadi, biarkan kami menyelesaikan tugas ini. Jangan karena masa jabatan saya sudah mau berakhir, lantas ada yang mau membuat barisan. Tidak ada aturan begitu di ASN,” sindirnya.

Safei menegaskan agar semua pejabat harus melaksanakan tanggung jawab moril sesuai pakta integristas yang telah dibacakan saat pelantikan. “Saya dan teman-teman di Baperjakat kapan saja bisa mencopot orang dari jabatannya. Jika tidak sesuai, maka kami akan lakukan pembinaan,” ancamnya. Dalam pelantikan tersebut, Ahmad Safei melantik 45 pejabat. Satu-satunya pejabat eselon II yang dilantik yaitu Dwi Dharma.

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD Kolaka dan merangkap sebagai Koordinator Satgas Operasional Penanganan Covid-19 Kabupaten kolaka itu direposisi menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Jabatan Staf Ahli tersebut sebelumnya lowong. “Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti terbitnya peraturan Menpan terkait perubahan nomenklatur beberapa jabatan, mengisi jabatan yang lowong, serta dalam rangka pembinaan ASN,” ungkap Safei. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy