ASN Harus Tetap Produktif ! Malas Berkantor, Sanksi Menanti – Kendari Pos
Buton Utara

ASN Harus Tetap Produktif ! Malas Berkantor, Sanksi Menanti

KENDARIPOS.CO.ID — Diera penerapan tatanan kehidupan baru, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut tetap produktif. Situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini, bukan menjadi alasan untuk malas-malasan dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagai abdi negara. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) sudah resmi menerapkan tatanan kehidupan baru dan kembali mengaktifkan Satuan Pendidikan. ASN juga sudah kembali berkantor seperti biasa. Tentu saja dengan memerhatikan serta menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Butur, Abu Hasan, menegaskan agar para pegawai tetap memberikan pelayanan maksimal di era new normal dengan syarat mematuhi protokol kesehatan untuk meminamilisir penyebaran virus Covid-19 di Lipu Tinadeakono Sara. “Tatanan kehidupan baru merubah wajah pelayanan publik sebagai muara dari reformasi birokrasi yang sekarang masih menjadi prioritas utama. Tetapi, kondisi perlambatan ekonomi dan tuntutan fleksibilitas kerja, membutuhkan program pengembangan kompetensi model baru untuk mendukung kemampuan ASN dalam beradaptasi dengan kondisi new normal. Pegawai harus tetap produktif dan yang malas berkantor tengah dievaluasi. Tentu saja sanksi menanti,” tegas Butur-1 itu, Selasa (11/8)

Abu Hasan menambahkan, masa pandemi telah mengajarkan bagai mana bekerja dimana saja dan kapan saja. Oleh sebab itu, pengembangan kompetensi di era new normal dirancang untuk mengedepankan pendekatan yang fleksibel, efisien, adaptif, dan efektif dalam memenuhi kebutuhan kompetensi ASN secara individu maupun kebutuhan organisasi. Dalam upaya mempersiapkan era new normal menjalankan protokol kesehatan pada semua lini, wirausaha dan ekonomi harus tetap berjalan dengan interaksi, koordinasi, dan cross notifikasi lintas batas.

Terkait dengan kinerja ASN, Abu Hasan mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan penyesuaian sistem kerja. “Oleh sebab itu diperlukan kiat-kiat agar pelayanan publik Pemkab dapat berjalan dengan baik seperti penyesuaian regulasi internal instansi yang terkait dengan new normal dalam pelayanan analisis beban kerja dan menyusun kebutuhan pegawai,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy