Arhawi Masih Berjuang Tambah Koalisi Parpol – Kendari Pos
Politik

Arhawi Masih Berjuang Tambah Koalisi Parpol

Bakal Calon Bupati Wakatobi petahana Arhawi (kanan) dan Bakal Calon Wakil Bupati Wakatobi Hardin La Omo.

KENDARIPOS.CO.ID — Rekomendasi Golkar dan Demokrat dengan total 11 kursi parlemen sudah dipegang Arhawi-Hardin La Omo untuk berlaga di Pilkada Wakatobi. Meski begitu, bupati petahana Arhawi masih memburu parpol lain yang belum punya kandidat.

Sekretaris Pemenangan Golkar Wakatobi, Muhammad Salih Hanan mengatakan sejauh ini komunikasi dengan parpol lain tetap terjalin. Kendati pasangan tersebut telah melebihi syarat pendaftaran pada Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun pihaknya tetap membuka diri untuk mengandeng parpol lain.

“Pasangan ini memiliki jumlah kursi sebanyak 11 kursi di DPRD. Golkar delapan kursi dan Demokrat tiga. Itu sudah lebih dan memenuhi syarat mendaftar di KPU. Tapi, kita tetap membuka diri untuk menggandeng parpol lain,” tukasnya. Apalagi saat ini masih ada tiga parpol pemilik kursi di DPRD Wakatobi yang belum menentukan arah dukungan. Masing-masing, Hanura dua kursi, PAN dua kursi dan Gerindra satu kursi.

Terpisah, Bakal Calon Wakil Bupati Wakatobi Hardin La Omo mengaku disambut antusias warga saat ia pulang ke kampung halamannya, Pulau Kaledupa. Ia mengklaim tingkat penerimaan masyarakat atas dirinya cukup besar. “Alhamdulillah sambutan tersebut menandai bahwa tingkat penerimaan saya secara pribadi oleh masyarakat Kaledupa cukup besar. Insya Allah jika tidak ada aral melintang dalam waktu tidak lama lagi dan hampir pasti saya akan mendapatkan kepercayaan dari partai untuk mendampingi H Arhawi dalam Pilkada 2020,” terang mantan Sekab Wakatobi ini.

Kabar berhembus, deklarasi Arhawi-Hardin La Omo akan dilakukan Agustus ini. Deklarasi tersebut juga bersamaan dengan partai koalisi yang siap mengusung rival Haliana-Ilmiati Daud ini. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy