APBDP Muna Mulai Disusun, Target Tuntas Sebelum Bupati Cuti Kampanye – Kendari Pos
Muna

APBDP Muna Mulai Disusun, Target Tuntas Sebelum Bupati Cuti Kampanye

La Mahi


KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) untuk APBD Perubahan 2020 mulai disusun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna. Pembahasan dokumen itu ditargetkan selesai sebelum masa cuti kampanye Bupati Muna, LM. Rusman Emba.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muna, La Mahi, menerangkan penyusunan KUA-PPAS saat ini tinggal menunggu hasil pembahasan hasil laporan kinerja pemerintah daerah (LKPD) oleh DPRD Muna. Rekomendasi Dewan akan menjadi rujukan penyesuaian anggaran perubahan. “Dokumen hasil LKPD sudah diserahkan tapi belum selesai dibahas Dewan,” jelasnya, akhir pekan lalu.
La Mahi menjelaskan, Pemkab berupaya agar KUA-PPAS dan APBDP Muna dapat disahkan sebelum Bupati mengambil cuti kampanye Pilkada 2020 pada 26 September mendatang. Pemkab punya waktu satu setengah bulan menyelesaikan pembahasan tersebut. “Normalnya bisa diselesaikan dalam jangka waktu tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Muna, Amrin Fiini, mengungkapkan ada keterlambatan pembahasan LKPD tahun ini sehingga dokumen KUA-PPAS belum bisa diajukan. Kendati situasi itu tidak signifikan menghambat penyusunan APBDP. Sedangkan untuk proyeksi anggaran, Amrin belum bisa menguraikan lebih jauh karena masih perlu melihat sisa lebih penggunaan anggaran tetap dan bebas. “Prinsipnya bisa diselesaikan sebelum masa cuti,” argumennya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy