Aparat Desa se-Konut Dijamin BPJS Ketenagakerjaan – Kendari Pos
Konawe Utara

Aparat Desa se-Konut Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Konut, Ruksamin saat menyerahkan klaim jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan pada ahli waris Aparat Desa di Kecamatan Asera.


KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) pada masyarakat, khususnya Aparat Desa, terlihat. Pemkab telah mendaftarkan seluruh aparat desa se-Konut untuk masuk dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Tak hanya Aparat Desa, pemerintah juga telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja dibawah upah minimum kabupaten (UMK).

Bupati Konut, Ruksamin, mengungkapkan, salah satu langkah dan upaya Pemerintah Kabupaten melalui visinya adalah menciptakan daerah yang sejahtera dan beradab. Hal itu diaktualisasikan dalam bentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Pemerintahan yang kuat dibentuk bukan hanya dari kabupaten. Tetapi diberi penguatan mulai dari desa. Langkah yang sudah diambil saat ini dengan mengeluarkan peraturan bupati (Perbup) tentang UMK. Jadi upah minimum kabupaten itu sudah ditetapkan menjadi Perbup. Honor aparat desa yang belum sesuai dengan UMK secara bertahap harus kita sesuaikan,” janji Ruksamin, kemarin.

Untuk diketahui, pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari baru saja menyerahkan jaminan santunan kematian pada dua ahli waris Aparat Desa di Konut. Penyerahan dilakukan pada Gustin, ahli waris almarhum Gusran yang merupakan Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Tapuwatu serta Julaeha, ahli waris almarhum Jabaruddin, Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Tangguluri, Kecamatan Asera.

Jaminan kematian tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Konut, H. Ruksamin bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaaan Sultra, Muhidin. Santunan yang diberikan pada kedua ahli waris masing-masing Rp 42 juta. “Dari 17 kabupaten di Sultra, baru lima kabupaten yang sudah merealisasikan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya Konawe Utara. Tercatat ada 159 desa di Konut yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaaan,” jelas Muhidin. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy