Amrullah Solidkan Parpol Pendukung – Kendari Pos
Politik

Amrullah Solidkan Parpol Pendukung

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (tiga kiri), Bakal Calon Bupati Konkep Amrullah (empat kiri) bersama pengurus DPD PDIP Sultra usai menyerahkan rekomendasi dari DPP.

KENDARIPOS.CO.ID — Gerilya petahana Ir. H. Amrullah untuk menambah koalisi parpol membuahkan hasil. Ia mendapat dukungan dari PDIP berlaga di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep). Duet Amrullah-Andi Muhammad Lutfi itu lebih mengunci dukungan Demokrat, PKB, PKPI dan NasDem. Rekomendasi “Banteng” itu, ia terima di Jakarta 7 Agustus, dengan nomor 1801/INDPP/VIII/2020, yang dibubuhi tandatangan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Ketua DPC PDIP Konkep, Ajesarboy mengatakan, setelah dukungan DPP jatuh ke Amrullah-Andi Muhammad Lutfi, ia akan segera melakukan konsolidasi internal. Mulai dari anak ranting, pengurus anak cabang (PAC) dan DPC PDIP Konkep. “Ketua Umum DPP PDIP Megawati berpesan ketika kita solid, maka separuh dari perjuangan telah kita menangkan,” ujar Ajesarboy, Selasa (11/8).

Kata dia, jika ingin menang besar, maka tidak ada pilihan lain harus bersatu. Sejak figur usungan diumumkan DPP, maka seluruh kader tegak lurus untuk memenangkan pasangan calon. Pihaknya akan segera mengelar konsolidasi antar Parpol yang mengusung pasangan berakronim “BERAMAL” itu, untuk merumuskan dan memantapkan konsep pemenangan.

“Kalau ada kader yang tidak patuh terhadap rekomendasi DPP maka sangsi organisasi akan diberikan kepada kader yang abai terhadap putusan DPP PDIP,” pungkasnya.

Usai menerima rekomendasi PDIP, Bakal Calon Bupati Konkep petahana Amrullah mengatakan akan menyolidkan barisan bersama Porpol pendukung lain. Katanya, seluruh partai pengusung secara kompak dan sungguh-sungguh untuk memenagkan Amrullah-Andi Muhammad Lutfi di pesta demokrasi. “Demi terjaminya keberlanjutan program-program pembangunan untuk kepentingan seluruh masyarakat Wawonii,” pungkasnya saat dihubungi. (san/b)

Restu Parpol untuk “BERAMAL”
-Demokrat 3 kursi
-PKB 3 kursi
-PKPI 2 kursi
-NasDem 2 kursi
-PDI-P 1 kursi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy