Ali Mazi : Bangkitkan Semangat Perjuangan – Kendari Pos
Metro Kendari

Ali Mazi : Bangkitkan Semangat Perjuangan

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI di pelataran Rujab Gubernur Sultra, Senin (17/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin (17/8) penuh khidmat. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan yang dipimpin Gubernur Sultra, Ali Mazi ini menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, H Lukman Abunawas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), tokoh pemuda dan tokoh masyarakat turut hadir menyaksikan perayaan momentum paling bersejarah.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan Proklamasi menjadi momentum membangkitkan kembali semangat juang para pemuda. Dengan mengingat perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah lebih dulu gugur dalam medan peperangan. “Tentu mereka berperang bukan tanpa sebab, tetapi dengan semangat berkobar untuk memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia yang saat ini kita rasakan. Ini tentu menjadi semangat juang kita untuk terus berkarya, sebab musuh kita sekarang bukan hanya persoalan berperang secara fisik, namun bagaimana kita terus maju dan berkembang ditengah peradaban teknologi,” terangnya.

Riak kegembiraan perayaan peringatan hari kemerdekaan tahun ini tentu sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tetapi semua ini tak boleh mengurangi semangat juang masyarakat Indonesia khususnya wilayah Sultra. “Tentunya semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka. Malah ini harus menjadi semangat kita, dalam upaya pembangunan daerah, walaupun berada dalam kondisi pandemi, ” ucapnya.

Perayaan kemerdakaan RI kali ini tidak dirayakan secara meriah. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Wabah ini melahirkan keprihatinan dan menimbulkan permasalahan besar pada berbagai aspek, bukan hanya aspek kesehatan, tetapi juga aspek sosial, ekonomi dan bahkan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Dalam suasana keprihatinan inilah saya ingin mengajak semua untuk tetap bersemangat dan memotivasi diri, meminta kebersamaan dan mengedepankan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras, dan kerja tuntas berpolakan kolaborasi dengan berbagai elemen sebagai wujud ketangguhan dan optimisme kita, terlebih dalam membangkitkan semangat membangun daerah,”t erangnya.

Sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, Ali Mazi turut menyerahkan 500 paket sembako dan masker kepada Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan usai pelaksanaan upacara. Penyerahan secara simbolis ini merupakan bagian dari program “sejuta masker” dan dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota.

Usai pelaksanaan upacara dipelataran Gubernur Sultra, pimpinan Bumi Anoa itu melanjutkan kegiatan dengan mengikuti upacara HUT kemerdekaan di Istana Presiden, Jakarta, melalui video konferens. Dimana seluruh peserta yang ikut para diwajibkan mengenakan pakaian adat. (b/adv/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy