Agista Ariany Buka Musda IV DWP Sultra – Kendari Pos
Nasional

Agista Ariany Buka Musda IV DWP Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berhimpun dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sultra menggelar musyawarah daerah (Musda) IV. Pembina DWP Sultra, Agista Ariany dan Ketua DWP Sultra, Nur Endang Abbas hadir dalam Musda. Dalam kesempatan itu, Agista Ariany meminta pengurus dan anggota DWP Sultra mesti meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Pembina DWP Sultra, Agista Ariany (tengah) menabuh gong menandai pembukaan Musda IV DWP Sultra di Hotel Claro Kendari, Selasa (18/8) kemarin. Tampak Ketua DWP Sultra, Nur Endang Abbas (kiri) mendampingi Agista Ariany.

“Musda ini diharapkan menghasilkan rekomendasi dan program kerja yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas SDM anggota dan menjadikan DWP sebagai center of excellence, demi kebaikan dan kemajuan seluruh anggota. Serta untuk kepentingan pembangunan masyarakat dan daerah,” ujar penasehat DPW Sultra, Agista Ariany saat membuka Musda IV DPW Sultra di Hotel Claro Kendari, Selasa (18/8) kemarin.

Musda IV mengangkat tema “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” bertujuan menyosialisasikan hasil keputusan Munas DWP Pusat, menetapkan rencana kerja lima tahun dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban ketua DPW Sultra periode 2014-2019, serta menetapkan Ketua DWP masa bakti 2019-2024. “Tema yang diusung ini dapat menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi setiap anggota DWP untuk terus mengembangkan kualitas diri, mendorong kinerja organisasi, yang pada gilirannya berkontribusi positif menyukseskan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,”kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra itu.

Agista Ariany menegaskan DWP dapat melangkah penuh percaya diri melalui program atau keputusan menyangkut kaum perempuan. Sebagai organisasi perhimpunan istri PNS, DWP sepatutnya turut memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak. Selain itu dapat meningkatkan kepedulian sosial. “DWP diharapkan dapat menjadi unsur perekat antara fungsi kemasyarakatan dan fungsi pemerintahan. Dengan demikian, para suami dapat memaksimalkan tugas pemerintahan dan tugas sosial kemasyarakatannya,”ujar istri Gubernur Sultra, Ali Mazi itu.

Agista juga meminta DWP mendorong anggotanya untuk menggali potensi dirinya masing-masing, karena di samping sebagai pembinaan, istri PNS juga diharapkan menjadi pendamping yang baik bagi suami. Oleh karenanya, senantiasa meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang ruang lingkup tugas pokok dari suami sebagai penyelenggara teknis pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Anggota DWP harus berbuat, berkarya, dan berbakti di tengah masyarakat. Terus mengembangkan motivasi, semangat baru, serta memunculkan gagasan cemerlang untuk memajukan organisasi. Para istri PNS juga harus memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap sikap dan perasaan suami ketika melaksanakan tugas. Sebab, ketidakpedulian, akan berakibat buruk terhadap kinerja suami,”pungkas Agista Ariany.

Untuk diketahui, DWP Provinsi Sultra memberikan penghargaan kepada DWP tingkat organisasi perangkat daerah (OPD), DWP instansi vertikal, dan DWP kabupaten serta kota. Penghargaan diberikan kepada DWP berprestasi dalam pengembangan sistem pelaporan pelaksanaan program kerja melalui e-reporting. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy