Abu Hasan Optimis Otoritasnya Makin Maju – Kendari Pos
Buton Utara

Abu Hasan Optimis Otoritasnya Makin Maju

Bupati Butur, Abu Hasan (kiri) saat membawakan sambutan dalam agenda mendengarkan pidato kenegaraan di DPRD Butur, kemarin. Tema peringatan Kemerdekaan “Indonesia Maju’ sangat tepat dan dapat diaplikasikan di otoritanya.


KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Utara (Butur) terus berbenah. Daerah yang dipimpin Bupati, Abu Hasan itu optimis Lipu Tinadeakono Sara menjadi salah satu otonom yang maju di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan mengandalkan pengelolaan kekayaan sumber daya alam, peningkatan sumber daya manusia, dan pemerintahan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Butur memiliki prasyarat menjadi maju. Daerah ini mempunyai potensi sumber daya alam, pengembangan ekonomi kerakyatan dan mencoba meningkatkan sumber daya manusia. Kemudian, selama lima tahun ini berhasil membangun sistem pemerintahan yang bebas dari KKN,” klaim Abu Hasan saat menghadiri kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan di DPRD Butur, Jumat (14/8).

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, tema peringatan hari Kemerdekaan ‘Indonesia Maju’ tahun ini sangat tepat. Itu bisa diadopsi Kabupaten Buton Utara. Pelaksanaan upacara pada 17 Agustus 2020 nanti di lapangan Raja Jin diikuti oleh beberapa unsur saja karena harus mengikuti protokol kesehatan.

“Upacara tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Tak banyak dihadiri orang. Seremonial HUT ke-75 RI tahun 2020 dikemas sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan. Kendati demikian, nilai-nilai detik-detik proklamasi atas jasa pahlawan tetap harus dihayati,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy