60 Ribu Orang Sudah Rapid Test, Wali Kota Ingatkan Warga Tetap Waspada – Kendari Pos
Metro Kendari

60 Ribu Orang Sudah Rapid Test, Wali Kota Ingatkan Warga Tetap Waspada

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus positif corona di Kota Kendari terus bertambah. Hingga Rabu, (12/8) pukul 14.00 ita, jumlahnya sudah mencapai 309 kasus. Oleh karena itu, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir tak hentinya mengimbau warga metro agar tetap waspada terhadap wabah yang menyerang organ saluran pernapasan itu. “Saya ingatkan kita jangan sampai lengah. Kita jangan abai. Kita harus tahu bahwa virusnya masih ada disekitar kita,” ujar Sulkarnain kemarin.

Saat ini, Pemkot Kendari intens melakukan tracking terhadap orang-orang yang memilik riwayat kontak dengan kasus probable atau terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga kemarin, jumlah yang sudah diperiksa sebanyak 60 ribu orang. “Beberapa diantaranya terkonfirmasi positif. Kami menargetkan sekira 100 ribu warga atau sepertiga total penduduk Kota Kendari dilakukan pemeriksaan,” tegas Sulkarnain.

Tracking kata dia, penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih Kota Kendari merupakan salah satu daerah dengan warga terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak di Sultra. Ini adalah konsekuensi suatu daerah yang berstatus sebagai ibukota daerah.
“Saya bersyukur, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kendari mampu melakukan pemeriksaan dan mendapat warga yang terkonfirmasi positif virus ini agar tidak semakin meluas penyebarannya. Hal ini positif. Ini bukan aib. Daripada ada yang pura-pura gak tahu, ini bahaya. Sebaliknya, kita harus mencari dan menemukan warga yang terkonfirmasi supaya virus ini tidak sampai menulari orang lain. Supaya wabah ini juga bisa cepat berakhir,” kata Sulkarnain.

Ia pun mengingatkan warga metro untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti disiplin pakai masker jika hendak keluar rumah, kemudian rajin mencuci tangan pada wadah yang sudah disiapkan. “Semua harus steril, peralatan yang kita sering gunakan harus diberishkan setiap saat. Kita juga harus jaga jarak. Kalau merasa tidak enak badan, segera langsung periksakan kesehatan di fasilitas kesehatan terdekat,” kata Sulkarnain. (b/ags)

Kasus Covid di Kota Kendari
Hingga Rabu (12/8) Pukul 14.00 Wita

– Positif 309 Kasus
– Sembuh 150 Orang
– Jalani Perawatan 152 Pasien
– Meninggal Dunia 7 Orang

Penanganan Covid-19

  1. Tracking Melalui Rapid Test
    -60 Ribu Telah Diperiksa
    -Target 100 Ribu Warga
  2. Penerapan Prokes
    -Wajib Gunakan Masker
    -Rajin Cuci Tangan
    -Jaga Jarak
  3. Penyiapan Fasilitas Perawatan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy