58 KTP Dukungan Perbaikan “FAJAR BARU” Dicoret – Kendari Pos
Politik

58 KTP Dukungan Perbaikan “FAJAR BARU” Dicoret

Ketua KPU Konkep, Iskandar Azis (tengah) bersama anggota saat menggelar rapat kerja teknis verifikasi faktual dukungan perbaikan bakal calon perseorangan Abdul Halim-Untung Taslim. Kegiatan itu dihadiri PPK se-Konkep.

KENDARIPOS.CO.ID — Dari 3.123 KTP dukungan perbaikan yang ajukan bakal pasangan calon perseorangan Abdul Halim-Untung Taslim, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Kepulauan (Konkep) hanya akan memverifikasi faktual 3.065 KTP pada 8 hingga 16 Agustus mendatang. Sebab 58 KTP dukungan perbaikan, tidak memenuhi syarat, setelah diverifikasi administrasi.

Koordinator Divisi Teknis KPU Konkep, Badran mengatakan pihaknya mengedukasi badan ad hoc terkait metode dan tata cara verifikasi faktual dukungan perbaikan. “Kami berikan pembekalan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait verifikasi faktual perbaikan. Karena verifikasi faktual perbaikan ini, berbeda dengan verifikasi faktual sebelumnya,” katanya usai menggelar rapat kerja teknis di KPU Konkep yang dihadiri 21 PPK dari tujuh kecamatan, kemarin (6/8).

Saat verifikasi faktual calon perseorangan beberapa waktu lalu, anggota panitia pemungutan suara (PPS) menyambangi rumah masing-masing pemilik KTP yang mendukung Abdul Halim-Taslim untuk dilakukan pencocokan. Dalam verifikasi faktual perbaikan, kata dia, Liaison Officer (LO) Abdul Halim-Untung Taslim memfasilitasi PPS untuk mendatangkan warga di satu tempat untuk dilakukan verifikasi.

“Pihak LO yang mendatangkan pendukunganya di satu tempat. Apakah di balai desa atau di rumah penduduk. Dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” katanya. Ia menjelaskan, bila ada salah satu warga pendukung pasangan berakronim “FAJAR BARU” yang belum diverifikasi faktual, maka bisa langsung mendatanggi Sekretariat PPS yang ada dimasing-masing wilayahnya.

“Usai verifikasi faktual perbaikan, dilanjutkan rekapitulasi tingkat kecamatan tanggal 18-19Agustus. Seluruh anggota PPS yang bertugas melakukan verifikasi faktual harus sesuai tata cara dan mekanisme yang ada,” tegasnya. (san/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy