55 SD Terima Bantuan Laptop dan Proyektor – Kendari Pos
Edukasi

55 SD Terima Bantuan Laptop dan Proyektor

Muchdar Alimin


KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menyalurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik ke sejumlah sekolah di Kota Kendari, pemerintah kembali menyerahkan bantuan laptop dan proyektor pada sejumlah SD.

Bantuan senilai Rp 3 miliar lebih ini, merupakan realisasi DAK nonfisik tahun anggaran 2020/2021. Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kendari Muchdar Alimin, M.Pd., mengungkapkan bahwa setelah memberikan bantuan berupa penunjang infrastruktur sekolah, pemerintah memberikan bantuan berupa media pembelajaran SD di Kota Kendari.

“Ada 330 laptop dan 330 proyektor yang akan dibagikan ke 55 SD. Ini sebagai bentuk dukungan agar sistem pembelajaran secara online ini bisa berjalan efektif dan efisien ke depannya karena pembelajaran tatap muka belum bisa dipastikan kapan akan berlangsung. Melalui bantuan yang bersumber dari DAK Nonfisik ini, bisa lebih memudahkan proses belajar mengajar,” ungkap Muchdar, kemarin (4/8).

Lanjut dia, SD yang menerima bantuan DAK Nonfisik tahun ini, meliputi negeri dan swasta supaya semua sekolah bisa memberikan pembelajaran yang baik dan sistematis.

“Sekolah yang terima bantuan, terdiri dari 51 SD negeri dan 4 swata. Kita sudah bagikan secara merata, tepatny setiap sekolah menerima 6 laptop dan 6 proyektor,” jelasnya.

Muchdar mengungkap penentuan sekolah yang layak mendapatkan DAK, tentunya melalu berbagai tahapan seleksi dan dilihat dari kondisi sekolah, apakah memang layak mendapatkan atau tidak.

“Untuk penilaiannya sendiri memang dilihat dari data Dapodik yang mereka kirimkan, karena kami cuma memberikan informasi ke tiap-tiap sekolah untuk mengupload data sesuai dengan kondisi yang ada. Karena yang menilai adalah tim dari pusat, sekolah-sekolah mana saja yang harus mendapatkan DAK Nonfisik. Hany SD yang dapat karena memang SD masih sangat kekurangan fasilitas terutama leptop,” tambahnya.

Ia pun berharap, sekolah yang mendapatkan laptop dan proyektor bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas, kuantitas serta efektivitas pembelajaran Daring sehingga ke depannya proses belajar mengajar dengan sistem online bisa lebih baik lagi,” tutup pria berkacamata ini. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy