519 Pelamar CPNS Mubar Siap Ikut SKB – Kendari Pos
Muna Barat

519 Pelamar CPNS Mubar Siap Ikut SKB

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran ulang bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB), telah ditutup. Di Kabupaten Muna Barat (Mubar), tercatat seluruh pelamar yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) itu telah mendaftar ulang. Jumlahnya 519 orang. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Laode Mahajaya, mengatakan, para peserta SKB tersebut telah mendaftar pada beberapa lokasi pelaksanaan tes yang telah ditentukan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari 519 peserta, kebanyakan memilih untuk mengikuti SKB di Kota Kendari. “Di BKN Pusat ada satu orang, BKN Yogjakarta satu orang, BKN Bandung tiga orang, BKN Makassar 16 orang, BKN Jayapura satu orang, BKN Banjarmasin satu orang, BKN Manado satu orang, BKN Balikpapan satu orang, BKN Batam satu orang, di BKN Sorong juga satu orang dan di BKN Kendari ada 492 orang,” rinci Mahajaya, Senin (10/8).

Mantan Kadis Kesehatan Muna Barat tersebut menjelaskan, setelah mendaftar, para calon abdi negara tersebut harus segera mencetak kartu tes hasil pendaftaran ulang sesuai lokasi tes yang dipilih. “Lalu memersiapkan diri untuk menghadapi ujian pada awal September sampai Minggu kedua Oktober 2020 mendatang.

Soal tanggal pelaksanaan menunggu informasi berikutnya dari BKN pusat,” sambung mantan Kadisdukcapil Mubar itu. Mahajaya mengingatkan, pelaksanaan SKB nantinya mengikuti protokoler kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. “Sesuai ketentuan, setiap peserta, panitia maupun lokasi tempat pelaksanaan tes, diwajibkan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy