500 CPNS Buton Sudah Memilih Lokasi Tes SKB – Kendari Pos
Buton

500 CPNS Buton Sudah Memilih Lokasi Tes SKB


KENDARIPOS.CO.ID — Setelah mengalami penundaan yang cukup lama, tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) yang awalnya diagendakan Maret lalu, kini sudah dijadwal ulang oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pemerintah merilis jadwal terbaru untuk SKB bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), pelaksanaan SKB akan digelar 1 September hingga 12 Oktober 2020.

Salah satu kemudahan yang dihadirkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dalam SKB kali ini, peserta bisa memilih lokasi ujian terdekat dari alamatnya saat ini. Jumat (7/8) merupakan hari terakhir pemilihan lokasi tes bagi peserta. Hingga siang kemarin, 500 pelamar CPNS Buton sudah memilih lokasi. Tersisa dua orang yang belum memilih.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaludin, mengatakan sesuai jadwal pusat, saat ini peserta baru memilih lokasi tes. “Kita belum tahu Buton itu jadwalnya kapan, itu baru jadwal nasional. Sekarang baru pemilihan lokasi seleksi bagi peserta, sampai hari ini tersisa dua orang yang belum memilih, batasnya sebentar malam,” katanya, kemarin.

Mantan Kepala Dinas Perizinan dan PTSP Buton itu melanjutkan, dari data pilihan lokasi sementara, ada 50 peserta yang memilih lokasi tes di luar daerah. Sisanya tetap di Gedung Wakakaa, Pasarwajo. “50 orang di luar. Ada di Lampung dan di Makasar, tapi itu memang dibenarkan sesuai kebijakan pusat,” tambahnya.

Aturan sama juga berlaku di Buton Selatan. Kepala BKPSDM Buton Selatan, Firman Hamsa, juga mengungkapkan hal senada. Kata dia, hingga Jumat sore kemarin tersisa satu orang yang tidak memilih lokasi tesnya. “Kami dapat informasi pelamar CPNS itu telah meninggal dunia, namanya Intan Kurnia. Dia memilih jabatan analis penyidikan pada Satuan Polisi Pamong Praja,” ungkapnya.

Lanjut Firman Hamsa, dari total 154 peserta SKB Busel, yang memilih lokasi tes di gedung Lamaindo Kompleks Perkantoran Pemkab Busel sebanyak 148 peserta. “Sementara yang memilih lokasi di UPT BKN Regional IV Makasar sebanyak lima orang dan satu sudah meninggal dunia,” tandasnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy