349 Pelamar CPNS Buteng SKB di Tiga Lokasi – Kendari Pos
Buton Tengah

349 Pelamar CPNS Buteng SKB di Tiga Lokasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran ulang peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), telah berakhir. Tercatat 349 pelamar telah melakukan pendaftaran ulang. Hal itu disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani. Ia mengatakan, pelamar CPNS yang akan mengikuti SKB telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Baik itu melakukan pendaftaran ulang, maupun mencetak kartu ujian.

“Alhamdulillah sejauh ini semua peserta CPNS yang akan mengikuti SKB tidak ada masalah,” ujarnya, Selasa (11/8). Sebelumnya, pendaftaran ulang bagi CPNS yang akan mengikuti SKB telah buka sejak pekan lalu. “Setelah penutupan pendaftaran kemarin tidak ada satupun yang terlambat,” ulangnya. Untuk lokasi tes CPNS, Samrin menyebutkan ada tiga lokasi yang disediakan. Masing-masing pelamar tinggal menentukan di mana saja tempat yang dipilih. Mulai dari Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka (Buteng), BKN Makassar dan BKN Ternate.

“Dari data yang sudah kami terima lewat pendaftaran ulang, sebanyak 344 peserta SKB akan mengikuti tes di Gedung Kesenian Mawasangka. Empat peserta lainnya di BKN Makassar dan satu orang di BKN Ternate,” rinci Samrin. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan tes SKB sendiri, akan digelar pada 1 September sampai 12 Oktober 2020. Namun, tanggal tersebut masih akan dikordinasikan lebih lanjut. “Kalau kita mengikuti tahapan secara nasional, maka jadwalnya seperti itu. Tapi jangan sampai ada perubahan lagi,” tuturnya. Dalam pelaksanaan tes SKB nantinya. Tetap akan diterapkan protokol kesehatan Covid-19. Para peserta wajib menggunakan masker. Peserta SKB juga diingarkan untuk tetap menjaga stamina dan mental agar tidak menganggu jalannya tes. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy