23 Alumni FHIL UHO Ikut Yudisium Virtual – Kendari Pos
Edukasi

23 Alumni FHIL UHO Ikut Yudisium Virtual

KENDARIPOS.CO.ID — Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali mela TIK dark ama. Kali ini, seremoni yudisium yang dilakukan secara virtual itu, diikuti 23 orang alumni, yakni 13 orang dari Program Studi (Prodi) Kehutanan dengan titel (S.Hut) dan 10 orang Jurusan Ilmu Lingkungan dengan titel (S.Ling).

Pelantikan tersebut dibalut dalam kegiatan Silaturahmi Yudisium (Siyudi) VI dengan cara virtual pada Kamis 30 Juli 2020 lalu. Dekan FHIL UHO, Prof. Dr. Aminuddin Mane Kandari, M.Si., menuturkan yudisium merupakan salah satu proses yang wajib dilalui mahasiswa, sebagai bukti telah menyelesaikan seluruh tahapan perkuliahan hingga dilantik menjadi seorang sarjana.

“Yudisium ini menjadi momentum bagi seluruh calon sarjana yang akan dilantik untuk mengucapkan janji sebagai lulusan FHIL, yang akan senantiasa menjaga nama baik almamater jurusan, fakultas dan universits. Serta akan menjadi warga negara yang bermanfaat dalam proses pembangunan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya, pekan lalu.

Prof. Aminuddin juga menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang akan dilantik menjadi sarjana dengan titel S.Hut dan S.Ling. Semoga bisa menjadi sarjana baru yang memberi manfaat kepada daerah dan negara. “Silakan berbahagia tetapi jangan terlena, karena apa yang diraih saat ini baru langkah awal untuk menghadapi dunia baru yang banyak tantangannya. Khususnya dalam mengabdikan llmu dan keahliannya di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya juga menitipkan tiga hal penting sebagai bekal agar para sarjana baru yang baru dilantik tetap eksis dan bisa beradaptasi di mana saja, yakni Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Sosial dan Kecerdasan Spritual. “Ketiga hal ini memiliki makna yang sangat penting. Saya berharap seluruh mahsiswa yang dilantik sebagai sarjana baru FHIL bisa menanamkan tiga hal ini dalam proses pengabdianya di tengah masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam pelantikan sarjana baru FHIL tersebut, terdapat beberapa mahasiswa yang turut menjadi lulusan terbaik ditingkat Fakultas maupun ditingkat jurusan. Diantaranya Isna Bahirotul Anisa dari Jurusan Kehutanan berhasil meraih predikat lulusan terbaik ditingkat Fakultas dengan IPK 3,44 dengan lama studi 3 tahun 8 bulan. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy