2.875 PNS Buton Terima Gaji 13 – Kendari Pos
Buton

2.875 PNS Buton Terima Gaji 13

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton harus bekerja ekstra untuk menuntaskan administrasi pencairan gaji 13 para Pegawai negeri Sipil (PNS). Peraturan Presiden (Perpres) terkait pembayaran gaji tambahan yang baru terbit Jumat pekan lalu, kini sudah diimplementasikan. Selasa (11/8), saldo rekening perbankan para pegawai sudah bertambah. Total ada Rp 11,7 miliar yang dibagi ke 2.875 apratur sipil negara itu.

Kepala BPKAD Buton, Sunardin Dani, membenarkan informasi tersebut. Dia memastikan seluruh ASN di Buton menerima haknya secara bersamaan. “Alhamdulilah sudah mulai dicairkan hari ini (kemarin) dan akan selesai saat ini juga. Karena surat perintah membayarkan (SPM) sudah ada untuk semua dinas. Jadi tidak ada yang tertunda,” katanya, Selasa (11/8).

Ia menjelaskan, pencairan gaji 13 mengacu pada PP nomor 44 tahun 2020 tentang pemberian gaji, pensiun, tunjangan atau penghasilan ketiga belas yang diteken Presiden, Joko Widodo akhir pekan lalu. Sejumlah daerah sudah mencairkan gaji 13 sejak Senin lalu. Namun untuk Buton, baru terealisasi pada Selasa siang kemarin.

“Bagi PNS silahkan dicek ke rekening masing-masing, itu sudah masuk semua. Total PNS kita 2.875 orang. Dana yang ditransfer itu totalnya 11,7 miliar. Gaji mereka tanpa potongan,” tambahnya. Sebelumnya, gaji ke 13 diagendakan cair bulan Juni lalu. Hanya saja alasan pandemi Covid-19, Kementerian Keuangan menunda penerbitan Juknis pencairanya. Barulah awal Agustus ini, payung hukumnya digodok kemudian terbit. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy