16.690 Warga Kendari Belum Rekam KTP-el – Kendari Pos
Metro Kendari

16.690 Warga Kendari Belum Rekam KTP-el

KENDARIPOS.CO.ID — Kartu Tanda Penduduk (KTP) itu sangat penting. Tidak hanya sekedar data kependudukan, namun juga menjadi dasar untuk mengurus data administrasi dan dokumen lainnya. Sayangnya, masih ada warga Kota Kendari yang belum sadar. Dari 235.986 warga yang diwajibkan KTP, masih ada 16.690 warga yang belum melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el). Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari, Asni Bonea mengungkapkan secara garis besar kesadaran masyarakat memiliki KTP sudah cukup tinggi. Dari 235.986 warga, tercatat 219.296 telah melakukan perekaman atau tersisa 16.690 warga yang belum merekam. “Masih ada warga yang belum sadar. Nanti jika butuh baru mereka mengurus KTP-nya,” kata Asni Bonea kemarin.

Selain berfungsi sebagai identitas diri, KTP juga berfungsi sebagai kontrol pemerintah terhadap warga dari sisi pendataan jumlah penduduk yang tentunya berpengaruh pada proses pengambilan kebijakan. “Data penduduk itu penting. Penting untuk ditentukannya arah kebijakan pemerintah,” kata Asni. Oleh karena itu, pihaknya saat ini intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar segera melakukan perekaman di Kantor Kecamatan masing-masing. Bukan hanya itu, pihaknya bahkan turun langsung dilapangan untuk mengakomodir warga yang belum melakukan perekaman.

“Kami telah melakukan perekaman di sejumlah kelurahan diantaranya, Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia, Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wua- Wua dan Kelurahan Poasia Kecamatan Abeli. Selain itu, kami juga menjangkau hingga ke rumah warga yang sedang sakit untuk melakukan perekaman,” kata Asni Bonea. (b/m2/ags)

Progres Kepemilikan KTP
– Wajib KTP 235.986 warga
– Telah Merekam 219.296 Warga
– Belum Merekam 16.690 Warga

-Buka Layanan di Kantor Kecamatan
-Jempul Bola, Turun ke Pemukiman Warga
-Termasuk Melalui Program Go To School
-Edukasi Pentingnya KTP

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy