1.071 Calon TKL PT.VDNI Menunggu Tes Swab – Kendari Pos
Nasional

1.071 Calon TKL PT.VDNI Menunggu Tes Swab


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe kembali mengumumkan nama-nama calon pekerja PT.Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang lolos seleksi berkas gelombang keempat, Jumat (28/8). Hasilnya, sebanyak 1.071 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya, mereka akan kembali mengikuti tes lanjutan yakni uji swab yang rencananya dipusatkan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Konawe.

Sukri Nur

Juru Bicara Panitia Perekrutan TKL bentukan Pemkab Konawe, Sukri Nur, mengatakan, pengumuman gelombang keempat dikhususkan bagi calon TKL yang mendaftar di PT.VDNI. Katanya, 1.071 pelamar yang lulus seleksi berkas di PT VDNI, kesemuanya merupakan tenaga non-skill. Memang, lanjutnya, khusus rekrutmen di PT VDNI hanya menyerap tenaga non-skill saja.

Beda halnya dengan penjaringan di PT Obsidian Stainless Stell (OSS) yang turut merekrut tenaga kerja dengan spesifikasi skill. Untuk pelamar kategori non-skill, diharuskan mengikuti tes lanjutan berupa wawancara.

“Tapi itu setelah mereka semua mengikuti uji swab. Sekarang kami masih koordinasikan dengan pemprov Sultra dan pihak terkait lainnya. Nanti kita akan umumkan lagi jadwal tes swab bagi para TKL itu,” ujar mantan Kabag Kesra Setda Konawe itu, Jumat (28/8).

Sukri Nur menuturkan, dari 1.071 calon TKL PT VDNI yang lulus berkas itu, terbagi kedalam enam divisi pekerjaan. Yakni, divisi crew umum sebanyak 632 orang, dump truck 284 orang, loader 18 orang, crew gress 55 orang, electrical 20 orang dan divisi welder sebanyak 62 orang.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Konawe itu menambahkan, pengumuman tahap empat ini dilakukan usai pihaknya merampungkan tes swab kepada calon TKL di PT OSS yang lulus ditahap tiga beberapa waktu lalu. “Sempat ada perubahan dari tes rapid menjadi uji swab. Sebab, itu permintaan dari pihak perusahaan. Berhubung uji swab calon TKL PT OSS sudah rampung, makanya informasi ini kami umumkan juga,” tandas Sukri Nur. (adi/b)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy