Zona Hijau, Tafdil Rancang Kerja ASN di Era New Normal – Kendari Pos
Bombana

Zona Hijau, Tafdil Rancang Kerja ASN di Era New Normal

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Bombana H. Tafdil berhasil melawan pandemi Covid-19. Penanganan pasien positif terpapar Covid-19 di Bombana menunjukan tren positif. Daerah itu kini berstatus zona hijau penyebaran pandemi setelah 74 pasien yang dirawat, dinyatakan sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bombana, H. Tafdil kerap melakukan evaluasi tentang tindakan penanganan Covid-19. Ia siap menerapkan kebiasaan baru, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, dalam kurung waktu 4 bulan berjalan, kita diperhadapkan dengan persoalan Covid-19 ini, tapi atas kerjasama dan tracking dari berbagai elemen sehingga Bombana ini kembali menjadi zona hijau dengan angka kasus sembuh mencapai 100 persen,” papar Tafdil.

Dengan demikian, ASN sudah bisa beraktivitas kembali di kantor masing-masing dengan mengikuti petunjuk kebiasaan baru. Bupati Bombana dua periode itu meminta Dinas Kesehatan membuat suatu program kegiatan yang melibatkan BKPSDM dan melakukan koordinasi dengan Sekab Bombana Man Arfa.

“Untuk ASN, kini tengah kita merancang salah satu program kegiatan yang mana pola kerjanya bisa bekerja melalui di rumah. Fungsi kontrolnya melalui jenis kegiatan yang dilakukan dan harus setiap waktu dilaporkan ke pimpinannya,” katanya.

Menurutnya, kalau mengacu pada pola kerja lama, bisa saja dilakukan kembali. Namun pola kerja dari rumah ini masih tahap direncanakan. Untuk itu, melalui Sekab diminta mencoba rangkumkan semua jumlah anggaran penanganan Covid ini, yang akan diakumulasikan dengan beberapa anggaran yang akan ditambahkan kembali kedepannya. Karena anggaran terbesar terdapat pada anggaran belanja rutin pegawai, dan itu sangat penting untuk diperhatikan.

“Jadi saya berharap kepada Pak Sekda, Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Kesehatan untuk bersama-sama menyusun program kegiatan ini,” kata ayah empat anak itu.

Di era new normal nanti seluruh ASN nantinya akan menjadi relawan Covid-19, di mana nantinya akan bertugas melakukan sosialisasi kepada masyarakat disekelilingnya. Karena di era new normal tersebut bayang-bayang Covid-19 akan terus menghantui masyarakat selagi Negara Indonesia belum benar-benar terbebas dari korona.

“Ada ribuan ASN yang ada di Bombana, setiap ASN memiliki keluarga empat bahkan lebih. Jadi sosialsiasi akan sangat efektif. Belum lagi dia sosialisasikan di tetangganya dan kerabat lainnya, karena di Covid-19 ini tidak boleh ada yang lengah sedikitpun, ancaman Covid-19 setiap saat,” katanya.

Sekab Bombana, Man Arfa mengatakan hal senada. Rencana program bupati Bombana, dirinya bersama instansi terkait akan melakukan koordinasi secepatnya, agar program itu bisa diaplikasikan.

“Secepatnya kami akan menyusun perencanaan bersama instansi terkait, ini harus cepat dilakukan mengingat kerja ASN dalam pelayanan masyarakat harus tetap berjalan,” tutupnya. (kmr/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy