Zona Hijau, Pemkab Bombana Rancang Pola Kerja ASN – Kendari Pos
Bombana

Zona Hijau, Pemkab Bombana Rancang Pola Kerja ASN

H. Tafdil


KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Bombana kembali dinyatakan masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19. Dengan kondisi tersebut, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Bombana, H. Tafdil, mulai mengambil langkah-langkah dengan menggelar rapat evaluasi. Penerapan pola kebiasaan baru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan digagas.

“Alhamdulillah, dalam kurung waktu empat bulan berjalan, kita diperhadapkan dengan persoalan Covid-19 ini. Tapi karena kerja sama dan tracking dari berbagai elemen sehingga Bombana kembali menjadi zona hijau hingga angka kasus sembuh mencapai 100 persen,” papar Tafdil, kemarin.

Dengan status tersebut, pihaknya menilai sudah bisa beraktivitas kembali di kantor masing-masing dengan pola kebiasaan baru serta tetap mematuhi protokol kesehatan.
Selain itu bupati dua periode tersebut meminta pihak Dinas Kesehatan membuat program kegiatan yang melibatkan BKPSDM dan berkoordinasi dengan Sekretaris Kabupaten agar ada kesepakatan bersama.

“Untuk ASN, kini kami tengah merancang salah satu program kegiatan yang pola kerjanya bisa beraktivitas di rumah dan setiap waktu dilaporkan ke pimpinan,” kata Tafdil. Menurutnya, Jika mengacu pada pola kerja lama, bisa saja dilakukan kembali, akan tetapi sementara pola kerja untuk di rumah masih tahap rencana.

Sekab Bombana, Man Arfa, berjanji akan segera menindaklanjuti instruksi bupati dalam menyusun pola kerja ASN untuk diaplikasikan. “Secepatnya kami akan menyusun perencanaan bersama instansi terkait. Ini harus cepat dilakukan mengingat kerja ASN dalam pelayanan masyarakat harus tetap berjalan,” tutupnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy