Wawali Kendari Sumbang Dua Ekor Sapi – Kendari Pos
Metro Kendari

Wawali Kendari Sumbang Dua Ekor Sapi

KENDARIPOS.CO.ID — Momentum Hari Raya Idul Adha biasanya dimanfaatkan sebagian kalangan untuk berkurban dan berbagi kepada sesama. Terlebih perayaan Idul Kurban di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Nah, hal inilah yang mendorong Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran untuk menyisihkan sebagian pendapatannya untuk berbagi dihari raya. “Secara pribadi, saya akan menyumbangkan 2 ekor sapi. Saya bersyukur tahun ini diberi kesempatan untuk berbagi dengan warganya. Insya Allah, hewan kurbannya nantinya akan disembelih dan dibagikan kepada mustahik atau orang yang berhak menerima,” kata Siska.

Orang nomor dua di Kota Kendari ini berharap perayaan Idul Adha memberikan makna dapat sebagai kesempatan untuk membangun persaudaraan dan harus dirayakan bersama dengan berbagi. Apalagi ini menjadi momentum tahunan. Siska meminta seluruh masyarakat untuk selalu merawat toleransi, menjalin hubungan persaudaraan dalam membangun silaturahmi. Ia juga mengimbau kepada warga metro yang ingin berkurban untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan Hand Sanitiser dan tetap menerapkan Physical Distancing (jaga jarak),” ujarnya. Selain itu lanjut dia, masyarakat yang hendak berkurban agar lebih teliti memilih hewan kurbannya. “Tolong pastikan juga sapi atau kambing yang hendak dikurbankan itu dalam keadaan sehat dan kalau perlu hewan kurbannya sudah melalui pemeriksaan dari dokter atau ahli hewan sebelum disembelih dan diserahkan kepada masyarakat,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy