Warga Waanguangu Buton Terima Sertifikat Tanah – Kendari Pos
Buton

Warga Waanguangu Buton Terima Sertifikat Tanah

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menanti cukup lama, warga di Desa Waanguangu, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, akhirnya menerima sertifikat tanah program Prona dari pihak ART/BPN Kabupten Buton. Penyerahannya sudah dilakukan sejak awal pekan ini melalui Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Kepala Desa Waanguangu, Hasidi, mengatakan, pendataan terhadap warga yang ingin memiliki sertifikat tanah sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun baru diterbitkan dan telah diserahkan kepada pihak Pemdes. “Ada 380 sertifikat tanah Prona yang telah diterbitkan pihak pertanahan dan bagi warga yang ingin mengambilnya dapat langsung ke kantor desa,” kata Hasidi, kemarin.

Program pemerintah dalam melegalkan kepemilikan tanah warga dianggap Hasidi sangat membantu. Selain itu proses pelaksanaan sertifikat tanah berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga masyarakat pun secara sukarela memberikan kelengkapan persyaratan untuk mendapatkan sertifikat. “Hal yang lebih penting lagi, dengan adanya sertifikat tersebut masyarakat tidak perlu lagi khawatir jika dikemudian hari terjadi hal tak diinginkan. Apa lagi sampai berselisih. Sertifikat inilah yang akan memperkuat legalitas kita sebagai pemilik tanah. Selain itu mereka juga dapat mengagunkan sertifikat tanahnya ke bank untuk menambah modal usaha. Dengan adanya sertifikat ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Waanguangu,” tandas Hasidi. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy