Walikota Minta Warga Teliti Memilih Kurban – Kendari Pos
Metro Kendari

Walikota Minta Warga Teliti Memilih Kurban

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan Idul Adha tinggal menghitung hari. Sudah menjadi tradisi umat Islam di Kota Kendari, lebaran haji ini dimanfaatkan berkurban dengan menyembelih sapi, kambing atau kerbau. Untuk mengatasi penyebaran virus corona, Pemkot Kendari semakin giat mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes). “Saya imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan Hand Sanitiser dan tetap menerapkan Physical Distancing (jaga jarak),” ujar Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari.

Di sisi lain, masyarakat yang hendak berkurban agar lebih teliti memilih hewan kurbannya. “Tolong pastikan juga sapi atau kambing yang hendak dikurbankan itu dalam keadaan sehat. Beli hewan kurban di tempat yang aman, bersih dan terpercaya. Jika ingin lebih steril, itu bisa diperoleh di RPH (Rumah Potong Hewan) Kota Kendari,” kata Sulkarnain.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan minat warga Kota Kendari untuk berkurban cukup tinggi. Namun demikian, ia berharap warga tetap hati-hati. “Tapi, kita harapkan kepada saudara-saudara kita baik perorangan maupun kelompok dan komunitas-komunitas yang ingin melakukan kurban, sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Abdul Rauf.

Proses pendistribusian kurban nanti kata dia, sedapat mungkin jangan dilakukan kerumunan. “Kita ingin kalau bisa yang melakukan kurban itu mengantarkan langsung daging kurbannya kepada penerima kurban. Upaya ini efektif untuk meminimalisir terciptanya kerumunan,” paparnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy