Wakatobi Butuh 4.000 Keping, Disetujui Hanya 1.000 Blangko – Kendari Pos
Wakatobi

Wakatobi Butuh 4.000 Keping, Disetujui Hanya 1.000 Blangko

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) sebanyak 4.000 keping dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tak sepenuhnya terealisasi. Meski begitu, setidaknya pihak Disdukcapil Wakatobi patut bersyukur, ada sebanyak 1.000 blangko yang disetujui. Bahkan sudah diterima dan telah dimanfaatkan.

Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim, menjelaskan, bantuan stok blangko dari Pemprov Sultra telah diterima pihaknya. Meski harus memikirkan solusi kembali agar kebutuhan 3.000 blangko terpenuhi, pihaknya tetap berupaya agar masyarakat yang sebelumnya telah melakukan perekaman bisa menukarkan surat keterangan (Suket) dengan KTP-el. “Jadi sudah ada puluhan yang tersalur. Ini dua hari saja sudah lebih dari 100 blangko yang dicetak. Jadi, masyarakat yang sebelumnya diberikan Suket mulai berdatangan dan mendapatkan KTP-el,” ujarnya, Selasa (14/7).

Stok yang kian menipis membuat pihak Disdukcapil Wakatobi terpaksa membatasi penyaluran blangko KTP-el setiap harinya. Hal ini dilakukan agar kepingan tersebut tidak cepat habis. “Kemarin saja habis hampir 70 keping. Makanya kami akan batasi sehari itu hanya berapa puluh yang keluar. Supaya stok kita tetap ada sembari mencari solusi untuk stok tambahan,” bebernya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy