Wabup Muna Serahkan Bantuan Sembako ke 522 Pelaku Usaha – Kendari Pos
Muna

Wabup Muna Serahkan Bantuan Sembako ke 522 Pelaku Usaha

KENDARIPOS.CO.ID — 522 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Muna menerima bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan tersebut bertujuan membantu ekonomi usahawan terdampak pandemik. Kendati demikian, jumlah paket bantuan tersebut lebih kecil dari usulan. Kepala Bidang Pengawasan, Dinas Koperasi dan UMKM Sultra, Syahrul, menerangkan, bantuan yang terdiri dari mie instan, gula pasir dan bahan pangan lainnya tersebut merupakan bentuk program jaring pengaman sosial. Ia mengakui jumlahnya sedikit karena harus didistribusi merata pada 16 daerah lainnya.

“Usulan Kabupaten Muna sekitar 5.000 paket lebih, tetapi kami hanya sanggup 522 paket. Meski demikian, kami harap bisa bermanfaat dan tepat sasaran,” jelasnya, Kamis (2/7). Wakil Bupati Muna, Malik Ditu, menjelaskan, bantuan tersebut sangat diperlukan pelaku usaha kecil di Muna yang cukup terpukul secara ekonomi. Ia berharap program tersebut bisa lebih optimal menjangkau masyarakat pada segmentasi lain. Pasalnya, selain pelaku usaha, kelompok masyarakat lain juga terpuruk akibat pandemik. “Kita berterima kasih. Kedepan kami harap lebih banyak lagi penerima manfaatnya,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muna, Mulyono, menyebut distribusi bantuan dipastikan tepat sasaran. Pelaku usaha penerima manfaat diantaranya adalah pedagang kecil dan tukang jahit. Ada pula kuota untuk pedagang korban kebakaran di Pasar Laino. “400 pelaku usaha umum dan 100 lebih untuk Pedagang Laino. Pembagiannya langsung dilakukan secepatnya,” imbuhnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy