Wabah DBD Mulai Terkendali, Sisa 3 Pasien yang Jalani Perawatan – Kendari Pos
Metro Kendari

Wabah DBD Mulai Terkendali, Sisa 3 Pasien yang Jalani Perawatan

KENDARIPOS.CO.ID — Penanganan wabah demam berdarah dengue (DBD) di Kota Kendari kini relatif terkendali. Sejauh ini, jumlah penderita penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegypti terus menujukan grafik penurunan. Hingga kini, tersisa tiga pasien DBD yang masih menjalani perawatan medis. Kepala Dinkes Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan jumlah kasus DBD bulan Januaro-Maret mengalami peningkatan. Namun di bulan Mei mulai menurun. “Saat ini, bahkan tinggal 3 pasien saja yang sedang menjalani perwatan di RSUD Kota Kendari,” ungkapnya kemarin.

Sejak Januari -Juni kemarin, jumlah kasus DBD di Kota Kendari sebanyak 289 kasus. Dari jumlah itu, lima orang diantaranya meninggal dunia. Namun secara perlahan mampu diatasi. Salah satu faktor yang mendorong adanya penurunan jumlah pasien DBD adalah adanya upaya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang terus digalakkan pihaknya melalui Fogging Focus.

Selain itu, mulai tumbuhnya kesadaran warga dalam menjaga lingkungannya seperti memberantas jentik nyamuk dan menyisir tempat yang ada genangan air seperti ban bekas, botol air mineral bekas dan wadah lainnya yang sekiranya perlu menjadi sasaran pemberantasan sarang nyamuk. “Kami juga aktif melakukan sosialisasi preventif dan promotif di tengah masyarakat. Pemda sendiri dibantu tim kesehatan dari Kementerian Kesehatan,” pungkasnya. (b/ags)

Kasus DBD Tahun 2020
Perawatan Meninggal
Januari 68 2
Februari 64 1
Maret 95 1
April 50 0
Mei 2 1
Juni 1 0
Total 289 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy