Ungkap 16 Kasus Curanmor, Polres Baubau Amankan Enam Pelaku dan 23 Barang Bukti – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Ungkap 16 Kasus Curanmor, Polres Baubau Amankan Enam Pelaku dan 23 Barang Bukti

Tujuh unit BB kendaraan bermotor yang berhasil diamankan masih terpakir di pelataran Satreskrim Polres Baubau. Hingga kini belum diketahui siapa pemiliknya.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Polres Baubau dalam menindak lanjuti laporan masyarakat tentang kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) membuahkan hasil. Dari 19 aduan, sebanyak 16 diantaranya berhasil diungkap. Dari tangan pelaku, Polres Baubau berhasil menangkap enam pelaku dan 23 unit kendaraan.

“Sepanjang 2019 hingga akhir Juni 2020, Polres Baubau dan jajaran telah menangani 19 kasus Curanmor. Sebanyak 16 kasus berhasil diungkap dan tiga kasusnya lagi masih dalam proses penyelidikan,” kata Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Candra Tangkari saat konferensi pers di ruang Reskrim Polres Baubau, Selasa (30/6).

Sebanyak 16 kasus yang sudah diungkap telah masuk tahap dua. Berkas perkara dan barang bukti telah dinyatakan lengkap. Saat ini, semua telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau. “Pelaku yang kita sudah amankan sebanyak enam orang. Untuk barang bukti sebanyak 23 unit kendaraan bermotor berhasil,” terangnya.

Enam pelaku yang diamankankan berinisial F, L alias U, AJ, BAI alias B, F dan S. Masing-masing pelaku tidak saling terkait. Aksi Curanmor dilakukan di Kota Baubau. “Dalam menjalankan aksinya masing-masing melakukanya sendiri. TKP semua di wilayah hukum polres Baubau,” ucapnya.

Pengungkapan dan penangkapan para pelaku Curanmor berkat kerjasama tim khususnya Satreskrim Polres Baubau. “BB kendaraan bermotor yang kita tampilkan dalam komferensi pers ini masih dikembangkan. Sampai saat ini belum diketahui siapa pemiliknya,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy